Bola Internasional

Pemain Thailand Nganggur Hingga Krisis Kebugaran, Timnas Indonesia Ketiban Durian Runtuh?

Rabu, 4 Maret 2020 13:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Thailand terancam menganggur hingga krisis kebugaran jelang kontra Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Thailand terancam menganggur hingga krisis kebugaran jelang kontra Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Thailand mengalami masalah serius jelang menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 26 Maret mendatang.

Masalah serius tersebut karena akan ada banyak pemain Thailand yang menganggur dan mengalami krisis kebugaran.

Dilansir dari Zing.vn, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) baru saja mengumumkan kalau seluruh kompetisi Liga Thailand ditunda selama 45 hari dari Selasa (3/3/2020) akibat darurat virus corona.

"Liga Thailand diperkirakan akan kembali pada 18 April. Itu berarti sebagian besar pasukan Thailand akan 'istirahat' selama hampir sebulan sebelum menghadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia pada 26 Maret," tulis Zing.vn.

Keadaan tersebut akan membuat pelatih Thailand, Akira Nishino berpikir keras demi tetap membuat performa para pemain stabil.

Sebelumnya, ada empat pemain Liga Jepang yakni Chanathip Songkrasin, Kawin Thamsatchanan, Theerathon Bunmathan dan Teerasil Dangda sudah terlebih dahulu menganggur karena berada di karantina.

Empat pemain tersebut masih berada di Jepang dan dipastikan tidak akan kembali ke Thailand hingga laga melawan Timnas Indonesia.

Entah kejadian ini bisa menguntungkan Timnas Indonesia atau tidak, namun Shin Tae-yong tetap akan fokus mempersiapkan tim dengan serius.

Pada 10 hingga 31 Maret 2020, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan melanjutkan training camp (TC) tahap kedua.

PSSI memberikan target berat kepada Shin Tae-yong supaya Timnas Indonesia bisa memperoleh poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%