Bola Internasional

Ramai Isu Corona, Pemain Keturunan Semarang Malah Tampil Gemilang di Eropa

Rabu, 4 Maret 2020 15:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ramai isu virus Corona yang masuk ke Indonesia, salah satu pesepakbola keturunan Semarang ini justru tampil gemilang di kompetisi benua Eropa.

Adalah Matthew Steenvoorden, pemain bertahan berusia 27 tahun tersebut kini tengah berkarier di kasta teratas Liga Kroasia dengan memperkuat HNK Gorica.

Benua Eropa sendiri belakangan juga mulai ramai dengan masuknya virus Corona, bahkan beberapa laga di Liga Italia sempat tertunda demi mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19 ini.

Dampak lebih luasnya lagi, sejumlah kompetisi antar negara Eropa dikabarkan ikut dihentikan dan salah satunya Euro 2020 yang mulai bergulir 12 Juni mendatang.

Namun meski virus Corona mulai merebak di Eropa, kompetisi Liga Kroasia tempat Matthew Steenvoorden tampil masih tetap bergulir bahkan mantan pemain SC Cambuur ini sukses tampil gemilang.

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Matthew Steenvoorden mengaku telah bermain di setiap pertandingan HNK Gorica dan berhasil membawa tim berjuluk Goricani tersebut bertengger di peringkat enam.

"Kami masih bermain sampai bulan Mei. Saya selalu memainkan laga di setiap pertandingan, dan saat ini tengah berada di tempat ke-6. Kami berusaha naik ke tempat kedua," ucap Matthew Steenvoorden.

Wabah Virus Corona sendiri belakangan sudah melanda Indonesia. Bahkan Presiden RI, Joko Widodo, memastikan dua orang berdomisili Depok telah positif mengidap penyakit mematikan yang pertama kali merebak di China tersebut.

Dua pasien positif corona yang kini ditangani pihak RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, tersebut tinggal di Depok, persisnya Kecamatan Cilodong.