Liga Indonesia

Sebelum Kick-off Liga 2, PSMS Medan Akan Kembali Lakukan Uji Coba

Rabu, 4 Maret 2020 03:01 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan melakoni latihan rutin di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (3-3-2020) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan melakoni latihan rutin di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (3-3-2020) sore.

INDOSPORT.COM - Sempat batal menggelar laga uji coba pada pekan lalu, PSMS Medan dijadwalkan akan kembali menggelar laga uji coba sebelum mereka tampil di Liga 2 2020 nanti.

Dijadwalkan tim berjuluk Ayam Kinantan itu akan melakoni uji coba pada pekan depan dengan bersua salah satu klub lokal yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

"Ya Insya Allah, minggu-minggu depan kita akan uji coba kira-kira di tanggal 10 (Maret) nanti. Untuk minggu ini tidak ada," kata Pelatih PSMS, Philep Hansen, Selasa (3/3/2020) petang.

Philep menyebut laga uji coba itu sangat penting bagi timnya sebelum berlaga di Liga 2 nanti, kendati laga tersebut sangat mendekati dengan jadwal kick-off kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut.

"Sekali lagi kita bukan mencari hasil di laga uji coba. Namun kita juga harus berhati-hati nanti (laga uji coba) karena mau dekat kick-off. Tapi uji coba ini penting untuk melihat sejauh mana tim ini," tegasnya.

Eks pelatih PSPS Riau itu menyebut laga uji coba itu sekaligus sebagai untuk mendapatkan kemistri para anak didiknya dengan markas kebanggaan mereka, Stadion Teladan.

"Insya Allah uji cobanya nanti di Stadion Teladan. Mudah-mudahan renovasi (lapangan) sudah siap sekaligus biar anak-anak dapat kemistrinya dengan Stadion Teladan saat liga bergulir nanti," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Liga 2 musim ini dijadwalkan akan segera bergulir dengan kick-off pada 13 Maret mendatang. PSMS sendiri sudah mengikat 25 pemain untuk mengarungi Liga 2 2020.