Liga Indonesia

Virus Corona Ancam Liga 1, Ini Harapan Bijak Pelatih PSS Sleman

Rabu, 4 Maret 2020 16:19 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic.

INDOSPORT.COM - Wabah virus Corona mulai terjadi di Indonesia. Persebaran virus COVID-19 juga mengancam keberlangsungan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Bahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mencabut rekomendasi kegiatan yang menghadirkan massa menyusul hadirnya virus Corona di Indonesia. Imbasnya, duel antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (07/03/2020) terancam batal.

Tak pelak, hal serupa juga mengancam laga-laga lain. Namun, pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, memberikan harapan bijak berkait situasi yang terjadi saat ini.

"Kalau saya pribadi yang penting aman dulu. Tidak perlu mengambil risiko dan kesehatan harus menjadi yang utama," ungkap Dejan.

Pelatih asal Serbia itu menilai ancaman virus Corona bakal menjadi hal dilematis di kompetisi sepak bola Indonesia. Untuk itu, dirinya berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan keputusan yang bijak dan mengutamakan keamanan dan kesehatan.

"Kalau memang tanpa penonton lebih baik, namun hanya sebentar. Karena di beberapa negara juga demikian, memilih digelar tanpa penonton agar semuanya aman," ujarnya.

"Contohnya di Hong Kong, liga tetap berjalan tetapi tanpa penonton. Saya pribadi memilih yang penting aman dulu, tidak perlu mengambil risiko," tegas mantan pelatih Madura United tersebut.

Persebaran virus Corona memang sudah merambah ke Indonesia. Buktinya, dua warga di Depok, Jawa Barat, dinyatakan positif terjangkit virus hingga membuat banyak pihak khawatir