Liga Indonesia

Ciamik di Piala Soeratin U-17, Pemain Junior Berpeluang Tampil Bersama PSDS di Liga 3

Kamis, 5 Maret 2020 20:46 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSDS
Tim PSDS Deli Serdang di putaran nasional Piala Soeratin U-17. Copyright: © Media PSDS
Tim PSDS Deli Serdang di putaran nasional Piala Soeratin U-17.

INDOSPORT.COM - Kendati gagal melangkah sampai ke partai puncak Piala Soeratin U-17 Nasional kemarin, sejumlah pemain PSDS Deli Serdang Junior berpeluang besar tampil bersama tim senior di ajang Liga 3 2020 zona Provinsi Sumatera Utara nanti.

Hal itu dilontarkan langsung oleh pelatih PSDS Junior, Syahrial Effendi. Ia menyebut beberapa anak asuhannya memiliki progres permainan yang bagus sehingga dapat dipromosikan ke tim Liga 3

Pasalnya, Putra Walan dan kawan-kawan tampil bagus bisa menembus babak perempatfinal Piala Soeratin U-17 Nasional, setelah sebelumnya berhasil menjadi juara di zona Sumatera Utara. 

"Di depan ada event Liga 3. Saya berencana mempromisikan sejumlah pemain untuk mendampingi tim PSDS ke Liga 3 musim ini," ungkap Syahrial kepada awak media, Kamis (05/03/20).

Lebih lanjut kata Syahrial, sebagai pelatih tentu bertugas untuk memantau bakat pemainnya. Nantinya terkait siapa pemain junior yang bakal membela PSDS di Liga 3 musim ini juga akan diputuskan oleh Ketua Umum PSDS.

"Kita berharap ada beberapa pemain yang bisa kita promosikan. Nanti kita kembalikan lagi soal ini ke Ketua Umum PSDS, Pak Khairum Rijal," pungkas pelatih berlisensi C AFC itu.

Sebagaimana diketahui, mewakili Sumatera Utara tim berjuluk Traktor Kuning ini kandas di babak perempatfinal Piala Soeratin U-17 Nasional usai takluk dari wakil Yogyakarta, PSS Sleman, lewat adu penalti.