Bola Internasional

Eks Kiper Man United Kembali Bermain di Usia 40 Tahun Usai Memutuskan Pensiun

Kamis, 5 Maret 2020 15:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan kiper Manchester United dan Everton, Tim Howard, resmi comeback dari masa pensiunnya untuk kembali ke lapangan dan akan menjadi bagian dari tim asal Amerika Serikat, Memphis 901 FC.

Dilansir dari laman resmi MLS, Howard yang baru pensiun pada Oktober 2019 silam memutuskan kembali ke lapangan bersama Memphis 901 FC yang tak lain merupakan klub yang ia miliki.

Uniknya, Tim Howard yang akan kembali merumput ini selain berposisi sebagai pemilik, juga merupakan direktur olahraga Memphis 901 FC. Tim yang berasal dari Tennessee ini saat ini berada di divisi dua MLS atau biasa yang disebut USL Championship.

"Sejak keputusanku pensiun di bbulan Oktober, obsesiku untuk sepak bola kian tumbuh. Keinginan untuk menang membawa ku. Saya senang bermain dan berkompetisi. Ini memberiku kesempatan untuk melakukan keduanya," ujar Howard.

Kiper berusia 40 tahun ini diyakini akan tampil penuh sebagai pada kompetisi yang diikuti Memphis 901 FC. Meski telah berusia senja, pengalamannya dapat digunakan bagi timnya.

Apalagi Howard pernah bermain di kompetisi elit seperti Liga Inggris. Di tanah Britania Raya, dirinya memulai karir bersama Manchester United sebelum bergabung dnegan Everton.

Bersama Everton, namanya mulai menanjak. Bahkan Tim Howard juga tampil membela Amerika Serikat di pentas Piala Dunia dan berhasil mencetak rekor sebagai kiper dengan penyelamatan terbanyak dalam satu laga, yakni 15 penyelamatan pada 2014 silam.