Liga Inggris

Tiru Aksi Menggigit Luiz Suarez, Kiper Pinjaman Manchester United Dihukum FA

Rabu, 4 Maret 2020 19:32 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Pete Norton/Getty Images
Kiper Manchester United, Kieran O'Hara, harus dihukum FA akibat meniru aksi menggigit lawan milik Luis Suarez Copyright: © Pete Norton/Getty Images
Kiper Manchester United, Kieran O'Hara, harus dihukum FA akibat meniru aksi menggigit lawan milik Luis Suarez

INDOSPORT.COM - Kiper milik akademi Manchester United, Kieran O'hara, harus mendapat hukuman oleh FA (Football Association) usai kedapatan menggigit lawannya saat pertandingan.

Dilansir dari Daily Star, pemain berusia 23 tahun ini kedapatn menggigit penyerang Peterborough United, Saamy Szmodics, saat membela timnya, Burton Albion. Hal tersebut terjadi pada laga League One (kasta ketiga Liga Inggris) pada 29 Februari 2020 silam.

Kieran O'Hara yang tampil penuh saat itu menggigit tangan Szmodics pada menit ke-44. Kiper pinjaman Manchester United ini pun harus terkena hukuman oleh FA atas perbuatannya.

Dalam pernyataan resmi klub Burton Albion, O'Hara dianggap melanggar pasal E3 terkait kekerasan.

"Telah ditentukan bahwa perbuatan kiper pada menit ke-44 League One melawan Peterborough United pada 29 Februari 2020 termasuk dalam tindakan kekerasa. O'Hara dapat merespon hukuman ini hingga tanggal 6 Maret 2020. Pihak klub tak ingin memuat komentar lebih lanjur saat ini," tulis pernyataan Burton Albion.

Kejadian yang menimpa O'Hara ini mirip dengan kejadian yang pernah dilakukan Luis Suarez pada musim 2013-2014 silam. Saat itu, penyerang asal Uruguay ini menggigit Branislav Ivanovic dan berujung hukuman untuknya.

Kejadian ini tentu akan memberikan Kieran O'hara cap buruk oleh Manchester United. Apalagi masa depannya dirasa takkan ada di Old Trafford usai pemain pinjaman lainnya, Dean Henderson, mampu tampil cemerlang di Liga Inggris 2019-2020.