Liga Indonesia

Gawat! Sriwijaya FC Kehilangan Kapten Tim di 2 Laga Pembuka Liga 2 2020

Kamis, 5 Maret 2020 15:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kapten Sriwijaya FC, Ambrizal, beraksi di babak 8 besar Liga 2 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kapten Sriwijaya FC, Ambrizal, beraksi di babak 8 besar Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Usai menunggu cukup lama akhirnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 2 merilis pembagian grup dan draft jadwal pertandingan.
 
Sriwijaya FC berada di Grup Barat bersama PSMS Medan, Semen Padang, Badak Lampung FC, PSPS Riau, Babel United Muba FC, Perserang Serang, Cilegon United, PSKC Cimahi, Persekat Tegal, PSIM Yogyakarta, dan AS Abadi Tiga Naga. Kompetisi Liga 1 bakal kick-off per 14 Maret nanti. 

Kompetisi belum dimulai, Sriwijaya FC dipastikan bakalan kehilangan kapten Ambrizal. Bek senior ini harus absen dalam dua laga kandang melawan PSIM Yogyakarta, Minggu (15/3/20), dan Persekat Tegal, Kamis (19/3/20).

“Saya akan kembali izin untuk melanjutkan kursus pengambilan lisensi B PSSI mulai 9-21 Maret nanti,” ungkap Ambrizal saat dijumpai di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (4/3/20).

Tak bisa memperkuat Sriwijaya FC dalam dua laga kandang perdana Liga 2 2020 tentunya menjadi kesedihan sendiri buat Ambrizal, tapi dia yakin rekan setimnya bisa berjuang tanpa kehadirannya.

“Saya yakin pemain lain bisa berikan yang terbaik. Musim ini berbeda dengan musim lalu. Kalau musim lalu ada 21 pemain, tapi musim ini 30 pemain, itu juga kualitasnya sama saja, jadi kehilangan satu pemain tidak terlalu berpengaruh besar,” jelasnya.

Usai kursus kepelatihan, Ambrizal menegaskan akan langsung bergabung dengan tim dan bertanding, tepatnya pada laga pekan ketiga menghadapi Cilegon United, Rabu (25/3/20).