Liga Italia

Icardi Takut Dipermanenkan PSG, Tuchel Justru Sampaikan Hal Tak Terduga

Kamis, 5 Maret 2020 14:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pelatih sepak bola Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menyampaikan hal tak terduga terkait striker mereka pinjaman dari Inter Milan, Mauro Icardi. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pelatih sepak bola Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menyampaikan hal tak terduga terkait striker mereka pinjaman dari Inter Milan, Mauro Icardi.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menyampaikan hal tak terduga terkait striker pinjaman mereka dari Inter Milan, Mauro Icardi, yang pernah dikabarkan takut untuk dipermanenkan klub Ligue 1 Prancis itu.

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar bahwa striker Inter Milan yang tengah dipinjamkan ke Paris Saint-Germain, Mauro Icardi, tidak mau dipermanenkan oleh klub tersebut. Pasalnya, ia takut jika nasibnya sama seperti Neymar dan Kylian Mbappe yang dilarang pindah klub.

Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, pelatih mereka, Thomas Tuchel, ternyata justru mengatakan hal yang sebaliknya. Ia menyampaikan bahwa Icardi sangat senang bermain di sana dan senang jika mencetak gol.

"Dia sangat profesional, sangat tenang, dan percaya diri. Dia datang di akhir musim panas tanpa melakukan persiapan pramusim dan tanpa melakukan adaptasi dengan tim," ujar Tuchel.

"Begitu bergabung, dia bermain seperti biasa tanpa perlu banyak penyesuaian. Dia juga pernah mengalami masa-masa sulit, tapi sekarang dia sudah kembali. Dia ingin bermain dan dia ingin mencetak gol di sini. Tentu hal itu merupakan hal bagus bagi kami," pungkasnya.

Ucapan Tuchel tersebut jelas berkebalikan dengan isu bahwa Icardi ingin hengkang ke klub lain karena takut dipermanenkan. Bahkan, muncul isu baru bahwa ia ingin kembali ke Serie A Liga Italia demi bisa terus dekat dengan keluarganya yang masih di Kota Milan.

Terlepas dari benar atau tidaknya rumor tersebut, tapi Icardi sendiri saat ini menjadi incaran beberapa klub top Eropa, yaitu Real Madrid, Barcelona, Chelsea, dan Juventus. Dari keempat tim tersebut, banyak yang meyakini bahwa striker asal Argentina itu ingin gabung ke Juventus.

Di sisi lain, Inter atau Nerazzurri sendiri sangat mengharapkan PSG atau klub manapun yang berminat kepadanya, untuk membelinya atau mempermanenkannya. Hal itu dikarenakan mereka membutuhkan banyak tambahan dana. Kabarnya, hal itu dimaksudkan untuk membantu mereka membeli Paul Pogba dari Manchester United.

Mauro Icardi memang belum ada satu tahun dipinjamkan oleh raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, ke Paris Saint-Germain. Namun, bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia sukses mencetak 20 gol dan menyumbang empat assists dari total 31 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.