Bola Internasional

Kasihan, Klub Liga Super China Ini Terjebak di Spanyol Selama Dua Bulan

Kamis, 5 Maret 2020 19:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© China Daily
Klub Liga Super China bernama Wuhan Zall tak bisa pulang ke negaranya dan terjebak di Spanyol selama dua bulan karena wabah virus corona. Copyright: © China Daily
Klub Liga Super China bernama Wuhan Zall tak bisa pulang ke negaranya dan terjebak di Spanyol selama dua bulan karena wabah virus corona.

INDOSPORT.COM - Nasib tragis harus dialami oleh salah satu klub Liga Super China bernama Wuhan Zall karena tidak bisa pulang ke negara asalnya.

Dilansir dari Vocketfc, Wuhan Zall diketahui sedang menjalani training camp (TC) di Spanyol sejak Januari 2020 lalu.

Namun karena kemudian adanya virus corona menyerang kota Wuhan, China, membuat mereka terjebak di Spanyol selama dua bulan.

Bahkan ada beberapa pemain mengalami depresi karena tidak bisa bertemu dengan keluarga tercinta.

Pelatih Wuhan Zall Jose Gonzalez, menjelaskan kalau banyak para pemain yang merasa gelisah dan sering menyendiri.

"Rasa takut akan hal yang tidak diketahui selalu ada. Saya mengerti mereka diam sejak datang ke Spanyol. Tetapi mereka tidak memiliki masalah dengan tim yang ada di sini," kata Jose Gonzalez.

Untuk menghibur para pemain Wuhan Zall, Asosiasi Sepak Bola Spanyol tidak tinggal diam. Mereka kemudian diberikan tiket nonton gratis El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona pada Senin (2/3/2020) lalu.

Setelah menyaksikan big match di LaLiga Spanyol, para pemain Wuhan Zall kemudian tetap bersemangat untuk berlatih meski kompetisi Liga Super China tidak tau kapan bakal kembali digelar.