Liga Indonesia

Menuju Turnamen di Italia, Timnas Pelajar Indonesia Gelar Seleksi di Solo

Kamis, 5 Maret 2020 13:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Kemenpora.
Timnas Pelajar Indonesia saat berhasil merebut peringkat ketiga 47th Asian Schools Football Championship 2019 usai mengalahkan Korea Selatan. Copyright: © Humas Kemenpora.
Timnas Pelajar Indonesia saat berhasil merebut peringkat ketiga 47th Asian Schools Football Championship 2019 usai mengalahkan Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Timnas pelajar Indonesia U-15 akan menggelar seleksi di Kota Solo, 8-11 Maret mendatang. Sebanyak 120 pemain dari berbagai daerah dijadwalkan mengikuti agenda yang diselenggarakan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (Blispi) tersebut.

Ketua Umum Blispi, Subagja Suihan, menjelaskan nantinya proses seleksi akan berlangsung di Stadion Sriwedari. Nantinya, performa mereka akan dipantau tim pelatih yang dinahkodai mantan bomber timnas Indonesia, Gendut Doni.

Di timnas pelajar Indonesia U-15, Gendut Doni akan dibantu beberapa asisten mulai Ilham Romadhona dan Rianto Ardi Nugroho, sementara pelatih kiper dijabat Doni Lattuperisa.

"Peserta yang ikut seleksi merupakan hasil talent scouting pada liga berjenjang U-14 Kemenpora tahun lalu, plus beberapa pemain berkualitas rekomendasi dari daerah," kata Subagja, Kamis (5/3/20).

Dia memaparkan, seleksi tahap awal nanti akan menjaring sekitar 50-60 pemain. Selanjutnya, mereka yang lolos akan menuju tahap kedua dengan menjaring 30 pemain di Makassar usai lebaran.

Subagja menambahkan, nantinya timnas pelajar U-15 diproyeksikan untuk mengikuti berbagai ajang, terutama turnamen usia muda di Sisilia, Italia, Agustus-September mendatang.

"Sebelum itu, mereka akan menjalani serangkaian pemuatan latihan dan uji coba. Akan ada try-in ke berbagai daerah," tegas Subagja Suihan.