Liga Indonesia

Status Dua Asing Sah, Arema FC Pastikan Full Team Hadapi Persib

Kamis, 5 Maret 2020 17:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arema FC dipastikan tampil dengan kekuatan penuh pasca status dua pemain asingnya sah, dalam super big match kontra Persib Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arema FC dipastikan tampil dengan kekuatan penuh pasca status dua pemain asingnya sah, dalam super big match kontra Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Arema FC dipastikan tampil dengan kekuatan penuh pasca status dua pemain asingnya sah, dalam super big match kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (08/03/20) mendatang.

Media Officer Arema FC, memastikan konfirmasi itu. Dua pemain asing yang dimaksud adalah Matias Malvino dan juga Elias Alderete, yang sebelumnya batal berlaga saat dijamu Tira Persikabo, Senin (02/03/20) lalu.

"Semua pemain asing berstatus sah. Terima kasih kepada kedua federasi (Argentina dan Uruguay), klub dan para pemain. Sekarang saatnya fokus memenangi laga (melawan Persib)," kata Sudarmaji pada Kamis (05/03/20) sore.

Dia juga melanjutkan, bahwa kendala bagi keduanya tak lepas atas kelengkapan administrasi. Yaitu berupa surat persetujuan dari federasi dua pemain asing itu, sebagai syarat terakhir untuk pengesahan.

"Sebenarnya, kendala ada pada perbedaan waktu jam kerja saja. Karena semua dokumen antar klub sudah selesai, tinggal persetujuan dari federasi," sambungnya.

Seperti diketahui, Matias Malvino merupakan salah satu proyeksi Mario Gomez di lini belakang, setelah ditransfer dari Defensor Sporting Club Uruguay. Sementara Elias Alderete adalah pemain yang menjalani masa peminjaman selama satu musim kompetisi dari Chacarita Juniors, tim kontestan Liga 2 Argentina.

Situasi ini memastikan tim Singo Edan bisa tampil full team kontra Arema FC. Matias maupun Elias akan bersama-sama Oh In-Kyun dan Jonathan Bauman sebagai empat pilar asing di Arema FC.