Liga Italia

Ada Titisan Messi, 3 Wonderkid yang Bisa Dibidik Inter Milan Gantikan Lautaro Martinez

Jumat, 6 Maret 2020 07:20 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© Sport Bible
Inter Milan, klub Serie A Italia, sepertinya bisa membidik sejumlah nama wonderkid Argentina untuk menjadi pengganti Lautaro Martinez. Copyright: © Sport Bible
Inter Milan, klub Serie A Italia, sepertinya bisa membidik sejumlah nama wonderkid Argentina untuk menjadi pengganti Lautaro Martinez.

INDOSPORT. COM - Inter Milan, klub Serie A Italia, sepertinya bisa membidik sejumlah nama wonderkid Argentina untuk menjadi pengganti Lautaro Martinez.

Nama Lautaro Martinez kini memang sedang menapaki karier gemilang bersama Inter Milan. Buktinya, dari 21 penampilan bersama Inter Milan di Serie A Italia, Martinez sudah bisa mencetak 12 gol.

Namun, kisah manis ini sepertinya hanya akan berlangsung hingga akhir musim nanti saja. Pasalnya, Martinez musim depan santer dikabarkan bakal hijrah menuju raksasa Spanyol, Barcelona.

Pihak Inter Milan belakangan juga sudah menyiapkan antisipasi kepergian Martinez. Seperti dilansir Sempre Inter, manajemen Inter Milan mengincar nama penyerang Inggris, Harry Kane, jika Martinez jadi benar-benar pergi.

Inter Milan sendiri sejatinya masih punya opsi lain untuk mencari pengganti Martinez. Apalagi, di luar sana, ada beberapa wonderkid Argentina yang rasanya cocok untuk menggantikan peran Martinez secara sepadan.

Bahkan, salah satu nama wonderkid Argentina yang dimaksudkan kerap dijuluki sebagai titisan Lionel Messi. Bila diboyong dan melewati masa adaptasi yang baik, bukan mustahil sang titisan Messi bisa jauh lebih hebat ketimbang kiprah Martinez selama membela Inter Milan.

Lalu, siapa sajakah para wonderkid Argentina yang layak dibidik Inter Milan untuk gantikan peran Martinez? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Nahuel Bustos

© https://www.instagram.com/bustosnahuel10/
Nahuel Bustos, wonderkid Argentina Copyright: https://www.instagram.com/bustosnahuel10/Nahuel Bustos, wonderkid Argentina

Namanya mungkin masih kurang familiar di telinga para pencinta sepak bola dunia. Namun, kalau berkaca pada kariernya pada musim 2019/20, Nahuel Bustos terlihat punya potensi menjanjikan.

Usianya baru 21 tahun, namun Nahuel Bustos sudah mampu bersaing di daftar top skor Superliga Argentina. Nahuel Bustos tercatat telah membukukan delapan gol dari 16 laga, atau ketiga terbanyak di daftar top skor sementara.

Menariknya, Nahuel Bustos tidak bermain bersama klub besar seperti Boca Juniors atau River Plate. Catatan gemilangnya dicetak Nahuel Bustos bersama klub gurem, Atletico Talleres.

Jika Inter Milan berminat, Nahuel Bustos sepertinya bisa dibidik untuk menggantikan peran Lautaro Martinez. Sama-sama berasal dari Argentina, sosok Nahuel Bustos rasanya bisa menjadi pengganti sepadan Martinez yang musim depan mungkin hijrah ke Barcelona.

Nicolas Gonzalez

© https://www.bundesliga.com/
Nicolas Gonzalez, wonderkid Argentina Copyright: https://www.bundesliga.com/Nicolas Gonzalez, wonderkid Argentina

Nicolas Gonzalez rasanya memiliki reputasi lumayan apik untuk menjadi pengganti sepadan Lautaro Martinez di Inter Milan. Lihat saja rekam jejak kariernya, masih berusia 21 tahun dan tak bermain untuk klub top, Nicolas Gonzalez sudah bisa menembus skuat tim senior Argentina.

Nicolas Gonzalez di musim 2019/20 hanya membela klub kasta kedua Bundesliga Jerman, VfB Stuttgart. Namun catatannya sebagai penyerang muda cukup menjanjikan, yakni enam gol dari 17 laga.

Tak heran jika Lionel Scaloni pada periode Oktober hingga November 2019 lalu, kerap memanggil Nicolas Gonzalez untuk masuk ke skuat tim senior Argentina. Ia tercatat sudah bermain tiga kali dalam tiga laga uji coba kontra Ekuador, Brasil, dan Uruguay.

Thiago Almada

© Sport Bible
Thiago Almada, wonderkid asal Argentina yang disebut sebagai The Next Lionel Messi Copyright: Sport BibleThiago Almada, wonderkid asal Argentina yang disebut sebagai The Next Lionel Messi

Reputasi Thiago Almada sebagai wonderkid Argentina telihat cukup menjanjikan. Bursa transfer musim panas 2019 lalu saja, raksasa Inggris, Manchester City pernah begitu bernafsu mendatangkannya dari klub Argentina, Vélez Sarsfield.

Menariknya, banyak pemberitaan di media yang menyebut Thiago Almada dengan julukan titisan Lionel Messi. Mungkin pemain berusia 18 tahun ini memang memiliki kualitas permainan yang mirip seperti Messi ketika masih remaja dulu.

Kalau dilihat secara data statistik, Almada sepanjang musim 2019/20 telah bermain 19 kali untuk Velez di Superliga Argentina. Ia mampu mencetak tiga gol dan menyumbangkan satu assists, capaian yang cukup mengesankan untuk ukuran pemain 18 tahun.

Nama Almada pun rasanya cocok dibidik Inter Milan untuk mencari pengganti Lautaro Martinez. Masih sangat muda, kemampuan Almada bisa dipoles agar menjadi sosok yang lebih hebat ketimbang Martinez, atau bahkan mendekati level Lionel Messi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%