Liga Inggris

Agar Juara Liga Inggris, Begini Skema yang Harus Digunakan Manchester United

Jumat, 6 Maret 2020 16:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Manchester United bisa saja menjuarai Liga Inggris jika tidak musim ini bisa juga musim depan. Untuk mencapai hal tersebut, ada skema yang harus mereka lakukan. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Manchester United bisa saja menjuarai Liga Inggris jika tidak musim ini bisa juga musim depan. Untuk mencapai hal tersebut, ada skema yang harus mereka lakukan.

INDOSPORT.COM - Manchester United bisa saja menjuarai Liga Inggris jika tidak musim ini bisa juga musim depan. Untuk mencapai hal tersebut, ada skema yang harus mereka lakukan terlebih dahulu.

Pendapat ini terlontar dari legenda sepak bola Setan Merah, Robbie Savage. Dirinya mengungkapkan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi Manchester United demi meraih titel tersebut.

Savage menjelaskan demi memuluskan peluang menjuarai Liga Inggris, Manchester United wajib menjaga Paul Pogba yang dikombinasikan dengan Bruno Fernandes dan Scott McTominay.

Dirinya juga menambahkan jika tak mampu menyabet titel musim ini, Manchester United harus menginvestasikan cukup banyak dana agar bisa memboyong setidaknya empat pemain, maka tiket Liga Champions dan juara Liga Inggris sudah dalam genggaman.

"Segalanya bergantung pada Liga Champions tapi mereka harus menempuh jalan sulit dengan mendatangkan empat pemain ini. Jika mereka bisa mendapat dana 350 juta pondsterling (Rp6,4 triliun) dari penjualan pemain, mereka harus bisa melakukannya," ujar Savage dilansir Daily Star.

"(Kalidou) Koulibaly akan menjadi rekrutan bagus yang dikombinasikan dengan Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Luke Shaw. Mereka wajib menjaga Pogba dengan kombinasi McTominay dan Fernandes, dan untuk lini serang mereka harus bisa membeli Jadon Sancho, Jack Grealish, atau Raul Jimenez," tutupnya.

Savage menyarakan pelatih Manchester United mau membeli Koulibaly (Napoli), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Grealish (Aston Villa), dan Jimenez (Wolverhampton Wanderers) dengan dana fantastis tersebut. Niscaya dengan pemain baru itu performa Manchester United baginya bakal meningkat.

Meskipun tanpa saran dari Savage, sepak terjang Manchester United mengalami perubahan drastis semenjak didatangkan Fernandes dan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua. Dalam sembilan laga terakhir termasuk Liga Inggris, mereka memiliki catatan enam kali menang, tiga kali seri, dan tanpa kalah sama sekali.