Liga Inggris

Gara-gara Ini, 2 Bintang Manchester United Rebutan Usai Lawan Derby County

Jumat, 6 Maret 2020 08:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© https://twitter.com/Squawka
Gara-gara ini, dua bintang Manchester United rebutan klaim gol kala pecundangi Derby County di ronde lima Piala FA. Copyright: © https://twitter.com/Squawka
Gara-gara ini, dua bintang Manchester United rebutan klaim gol kala pecundangi Derby County di ronde lima Piala FA.

INDOSPORT.COM - Manchester United sukses kandaskan klub Liga Inggris kasta dua, Derby County di ronde lima Piala FA, Jumat (6/3/20). Siapa sangka ada momen rebutan klaim gol dari dua bintangnya.

Sebelum sukses hancurkan Derby County dengan skor telak 3-0, Manchester United membuka keunggulan lebih dulu lewat sepakan Luke Shaw selaku full back. Meski demikian, sumbangsih golnya itu terkesan unik.

Ketika memasuki menit ke-33, Shaw menendang bola dengan harapan menjebol gawang Derby County. Tapi, entah suatu kebetulan atau mungkin keberuntungan, sepakannya justru mengenai punggung rekannya sendiri Jesse Lingard dan malah memantul dengan cara tidak biasa.

Lewat pantulan itu gol pertama pun tercipta bagi Setan Merah, hal ini disambut dengan selebrasi Shaw meskipun nyatanya bola terakhir mengenai Lingard sehingga harusnya rekan setimnya itu yang bergaya. Tapi, bek berusia 24 tahun itu kekeuh tak menerima klaim gol oleh temannya sendiri.

"Saya mengklaim gol itu! Tidak kurang tidak lebih, dia tak pantas dapatkan gol perdana! Apapun yang terjadi saya yang mencetak gol saat itu," ucap Shaw dilansir laman berita Mirror.

"Yang terpenting kali ini tim kami sukses menang dan mendapat clean sheet lainnya. Kami menjadi sangat percaya diri di masa ini, akan ada pertandinngan besar pada hari Minggu (Liga Inggris), dan kami siap kapanpun juga," tutupnya.

Sepakan Shaw dibalas dengan brace rekrutan anyar, Odion Ighalo hingga Manchester United sukses menang dengan total tiga gol tanpa balas. Usai pecundangi Derby County pada laga tandang yang berlangsung di iPro Stadium, Setan Merah pun langsung melaju ke perempatfinal Piala FA.