Liga Inggris

Andalkan 3 Pemain Ini, Manchester United Tak Terhentikan di Liga Inggris

Kamis, 5 Maret 2020 08:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© https://twitter.com/ManUtd
Termasuk Bruno Fernandes, Manchester United cukup andalkan tiga pemain untuk agar bisa tangguh di Liga Inggris. Copyright: © https://twitter.com/ManUtd
Termasuk Bruno Fernandes, Manchester United cukup andalkan tiga pemain untuk agar bisa tangguh di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Sejak awal Januari 2020, Manchester United perlahan tapi pasti mulai bangkit dari keterpurukan. Siapa sangka mereka semakin tak terhentikan di Liga Inggris jika mengandalkan tiga pemain ini.

Bursa transfer Januari menjadi saat kebangkitan Manchester United ketika sukses mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Sang gelandang sukses mencetak tiga gol sejauh ini.

Legenda timnas Inggris sekaligus mantan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood pun menyebutkan bahwa dengan kombinasi Bruno  Fernandes dan dua gelandang lagi Manchester United akan kian perkasa.

Sherwood yang juga merupakan mantan gelandang menyebutkan tiga kombinasi gelandang yakni Fernandes, Paul Pogba, dan Scott McTominay akan membuat banyak klub rival Liga Inggris kesulitan.

"Mereka bakal sangat bagus jika bersama, Paul Pogba pada akhirnya akan kembali bermain profesional jika sukses mengkombinasikan susunan ini. Kehadiran Fernandes akan memberikan dampak besar bagi performa mereka," tutur Sherwood dilansir Mirror.

"Mereka berdua dengan McTominay di tengah akan membuat kombinasi gelandang yang tak bisa terhentikan. Satu pemain dapat nilai enam, sementara sisanya delapan, pemain yang mendapat nilai delapan ialah Fernandes dan Pogba," tutupnya.

Pernyataan Sherwood sendiri cukup beralasan, Fernandes nyatanya sudah membuat perubahan besar bagi Manchester United hingga sukses menjadi penghubung lini serang. Bisa ditempatkan di tiga posisi gelandang berbeda, pemain asal Portugal ini unggul dalam set piece, key pass, dan tendangan jauh.

Sementara Pogba memiliki kualitas bagus dengan finishing dan merebut bola. Menandemkan dengan McTominay yang memiliki kelebihan duel udara, Manchester United bisa jadi memang bakal memiliki formasi gelandang yang mengerikan di Liga Inggris.