Bursa Transfer

Demi Dua Talenta Muda Inggris, Manchester United Bakal Tendang Paul Pogba

Jumat, 6 Maret 2020 20:36 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/Getty Images
Gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba (kanan) Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba (kanan)

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba, menjadi buruan Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus di bursa transfer musim panas nanti.

Dilansir laman berita Independent, keinginan United untuk menjual sang gelandang disebut-sebut makin meningkat mengingat upaya mereka untuk membongkar lini tengah.

Setan Merah mengincar gelandang sekaligus kapten Aston Villa, Jack Grealish, dan winger muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Meski klubnya terpuruk di posisi ke-19 klasemen Liga Inggris, performa Grealish terhitung moncer. Gelandang berusia 24 tahun itu sanggup mencetak 7 gol dan 6 assist dari 26 penampilannya.

Sementara itu, Jadon Sancho tampil spektakuler bersama Dortmund di Bundesliga. Winger 19 tahun itu sukses mencatatkan 14 gol dan 15 assist dari 22 penampilannya di Liga Jerman. Die Borussen bahkan telah memasang banderol 120 juta poundsterling (Rp2,2 triliun) untuk darah muda asal Inggris itu.

Upaya mendatangkan kedua pemain tersebut disinyalir akan memakan korban yaitu kepergian Paul Pogba dari Old Trafford untuk kedua kalinya. Pogba pun sejak awal musim ini telah menyampaikan keinginannya untuk hengkang, meski akhirnya tetap bertahan.

Sayangnya, keputusannya itu dirusak dengan cedera engkel yang mengharuskannya absen panjang sejak 30 September lalu. Cederanya Pogba menjadi salah satu faktor menurunnya minat klub yang sempat getol mengincarnya, yakni Real Madrid.

Namun diyakini PSG dan Juventus masih berminat memboyong gelandang Prancis tersebut. Nilai jual Pogba sebagai bintang yang berasal dari Prancis menjadi alasan utama ketertarikan PSG terhadapnya.

Apalagi, klub asal Paris tersebut terus disebut-sebut akan kehilanglangan bintang Prancis lainnya, Kylian Mbappe, yang diincar Real Madrid.

Menurut sumber yang sama, Manchester United masih menginginkan setidaknya 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) untuk pemain 26 tahun tersebut, tapi tampaknya pihak klub mulai melunak karena mereka sudah bisa mengatasi ketiadaan Pogba di lapangan.

Kehadiran Bruno Fernandes pada bursa musim dingin lalu mampu menutupi dengan baik absennya Pogba. Fernandes, yang didatangkan dari klub Portugal, Sporting CP, telah menyumbangkan tiga gol dan dua assist dari tujuh penampilannya bersama Setan Merah di semua kompetisi.

Moncernya performa Fernandes turun mendongkrak permainan Manchester United. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kini tercatat tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir. Terakhir, mereka menundukkan Derby County di babak kelima Piala FA dengan skor 3-0, Jumat (06/03/20) dinihari WIB.