Liga Inggris

Jemawa Manchester United Menang, Solskjaer Tebar Ancaman Jelang Laga Liga Inggris

Jumat, 6 Maret 2020 12:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© premierleague
Manchester United menang lawan Derby County di Piala FA. Siapa sangka Ole Gunnar Solskjaer langsung jemawa dan tebar ancaman jelang laga Liga Inggris lanjutan. Copyright: © premierleague
Manchester United menang lawan Derby County di Piala FA. Siapa sangka Ole Gunnar Solskjaer langsung jemawa dan tebar ancaman jelang laga Liga Inggris lanjutan.

INDOSPORT.COM - Manchester United sukses menang lawan Derby County hingga melaju ke babak perempatfinal Piala FA. Siapa sangka Ole Gunnar Solskjaer langsung jemawa dan tebar ancaman pada pertandingan Liga Inggris lanjutan.

Manchester United baru saja menang telak lawan klub kasta dua Liga Inggris, Derby County dengan skor 3-0, Jumat (6/3/20). Gol tunggal yang dicetak Luke Shaw dan brace Odion Ighalo sukses membuat Setan Merah berjaya.

Menang dengan skor yang cukup tinggi ini membuat Solskjaer yakin menatap pertandingan Liga Inggris mendatang bertajuk Derby Manchester lawan Manchester City.

Alasannya karena adanya Ighalo yang bisa menggempur garis bertahan The Citizens. Penyerang pinjaman dari Shanghai Shenhua tersebut dianggap memiliki ciri khas dari berbeda lain daripada yang lain.

"Sangat hebat kami memiliki Odion (Ighalo), dia merupakan striker yang berbeda dari yang lain. Saya yakin dia akan senang dan percaya diri menghadapi laga lanjutan, kebetulan kami punya big match lawan Manchester City hari Minggu nanti," ujar Solskjaer dengan optimis dilansir Mirror.

Meskipun telah menang besar di pertandingan Piala FA, Solskjaer mengaku masih ada banyak tugas yang harus dimaksimalkan Manchester United karena beberapa momen menakutkan pasca laga Derby County.

"Ketika kami menang 3-0 anda mungkin akan senang, tapi masih ada banyak momen menakutkan disana. Lihat saja pada babak kedua mereka bisa memberikan tekanan kepada kami, beruntung Odion mencetak gol dan Sergio (Romero) sukses menyelamatkan gawang dari tendangan bebas Wayne Rooney," tambahnya.

Solskjaer memang boleh sombong dengan kedatangan Ighalo. Pasalnya, sang bintang memang menjadi pemain yang patut diandalkan sebagai pengganti mumpuni Marcus Rashford karena unggul dalam finishing. Apalagi, mereka dihadapkan pada pertandingan penting lawan rival sekota Liga Inggris.

Manchester United sendiri tampaknya tak hanya unggul karena memiliki Ighalo pada pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (8/3/20) nanti. Pasalnya, playmaker yang juga pemain penting The Citizens, Kevin de Bruyne, terancam absen karena cedera.