Liga Inggris

Jabat Tangan Dilarang, Liga Inggris Siap Gelar Laga Tanpa Penonton?

Jumat, 6 Maret 2020 16:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Tradisi jabat tangan sebelum laga telah resmi dilarang dilakukan di Liga Inggris pada laga-laga yang berlangsung pekan ini. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Tradisi jabat tangan sebelum laga telah resmi dilarang dilakukan di Liga Inggris pada laga-laga yang berlangsung pekan ini.

INDOSPORT.COM – Tradisi jabat tangan sebelum laga telah resmi dilarang dilakukan di Liga Inggris pada laga-laga yang berlangsung pekan ini.

Dan sebentar lagi, Liga Inggris diperkirakan akan bersiap untuk menggelar laga tanpa penonton karena semakin mewabahnya virus Corona di daratan Eropa.

Dilansir dari Independent, Sasha Ryazantsev, Kepala Divisi Keuangan Everton, menjadi orang pertama yang berasal dari kasta teratas Liga Inggris yang ingin otoritas terkait memikirkan kemungkinan menggelar laga tanpa penonton setelah salah satu pasien virus Corona di Inggris diketahui meninggal dunia.

Selain melarang tradisi jabat tangan yang biasa dilakukan sebelum pertandingan dimulai dan kemungkinan menggelar laga tanpa penonton, otoritas Liga Inggris juga akan meniadakan maskot yang biasanya berjalan menemani pemain memasuki lapangan untuk sementara waktu.

Semua stadion di Liga Inggris juga diwajibkan menjaga kebersihan mereka dan menaruh hand sanitizer di beberepa tempat strategis dalam stadion.

Kemungkinan Liga Inggris menggelar laga penonton menunggu rekomendasi yang diberikan Pemerintah Inggris dan tidak bisa dilakukan secara sepihak melalui Asosiasi Sepak Bola Inggris maupun otoritas Liga Inggris.

Virus Corona sendiri telah menyebar ke daratan Eropa dengan Italia sebagai wilayah terdampak paling parah. Tercatat di Italia, Covid-19 telah memakan korban meninggal dunia sebanyak 148 orang dengan lebih dari 2.500 orang positif terjangkit virus tersebut.