Bola Internasional

Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Ditunda, FIFA Pantau Virus Corona Bareng WHO

Jumat, 6 Maret 2020 18:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia harus ditunda karena mewabahnya virus Corona. Copyright: © INDOSPORT
Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia harus ditunda karena mewabahnya virus Corona.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ditunda akibat dampak mewabahnya virus Corona. FIFA pun bekerja sama dengan WHO untuk memantau situasi.

Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Qatar telah resmi ditunda setelah AFC dan FIFA memutuskan untuk sementara menghentikan jadwal tersebut demi kesehatan pemain yang menjadi prioritas utama.

Dilansir dari KBS, jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia sebenarnya akan dijadwalkan berlangsung pada akhir bulan Maret ini. Contohnya, Korea Selatan dijadwalkan bertemu Turkmenistan pada tanggal 26 Maret dan Sri Langka pada 31 Maret.

Namun, virus Corona yang penyebarannya semakin mengkhawatirkan membuat dua laga tersebut ditunda sampai waktu yang belum diketahui.

FIFA dan AFC menyatakan, mereka bekerja sama dengan Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk memantau situasi terbaru terkait penyebaran virus Corona ini terhadap jadwal yang telah mereka susun.

Sementara ini, Turkmenistan memimpin Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan raihan 9 poin. Korea Selatan berada di posisi kedua terpaut 1 poin dari pemuncak klasemen dan memiliki poin yang sama dengan Lebanon dan Korea Utara.

Sementara itu, Sri Langka dengan raihan 0 poin harus puas duduk di dasar klasemen.