Liga Indonesia

Laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya Ditunda, Ini Respons Marc Klok

Jumat, 6 Maret 2020 07:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya Ditunda, Ini Respons Marc Klok. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya Ditunda, Ini Respons Marc Klok.

INDOSPORT.COM – Pemain asing Persija Jakarta, Marc Klok menyatakan ketidakpuasannya setelah operator kompetisi memastikan laga melawan Persebaya Surabaya pada akhir pekan ini ditunda.

Penundaan laga Persija vs Persebaya oleh pengelola kompetisi tak lepas dari imbauan Pemprov DKI Jakarta agar tidak ada keramaian, lantaran ada virus corona. Namun, keputusan itu membuat Marc Klok menjadi galau.

Klok menilai, seharusnya masih ada opsi lain untuk membuat laga Persija vs Persebaya tetap berlangsung. Penundaan itu disebutnya berpengaruh terhadap kondisi psikis pemain yang sepenuhnya telah siap bertanding.

"Saya tak gembira laga kami ditunda, karena itu artinya kami harus bermain di momentum lain. Saya pikir ada alternatif lain, mungkin tanpa penonton," ujarnya.

"Padahal momentum ini sudah baik, tim sudah senang karena kami menang di pertandingan pertama (menang 3-2 atas Borneo FC di pekan pembuka Liga 1 2020) dan kami mau main".

"Saya mengerti itu kebijakan negara. Tapi, saya tak pikir itu (menunda pertandingan) solusi yang penting. Hal itu tak membawa perbedaan apapun terhadap situasi Corona sekarang," imbuh Klok.

Persija tetap menjalani latihan seperti biasa meski laga telah resmi ditunda. Pelatih Macan Kemayoran, Sergio Farias ingin anak asuhnya tetap dalam kondisi fit dan menjaga ritme untuk laga pekan ketiga melawan Bhayangkara FC.