In-depth

Menakar Peluang Witan Sulaeman Tembus Skuat Utama Radnik Surdulica

Jumat, 6 Maret 2020 14:18 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© FK Radnik Surdulica
Apakah Witan Sulaeman berhasil mendapatkan tempat di skuat utama Radnik Surdulica pada pertandingan Liga Serbia pekan depan? Copyright: © FK Radnik Surdulica
Apakah Witan Sulaeman berhasil mendapatkan tempat di skuat utama Radnik Surdulica pada pertandingan Liga Serbia pekan depan?

INDOSPORT.COM – Pemain muda asal Indonesia, Witan Sulaeman secara resmi diperkenalkan kepada publik sebagai penggawa baru klub Liga Serbia Radnik Surdulica pada 18 Februari waktu setempat.

Dalam perkenalan di depan media tersebut, Witan Sulaeman diberikan jersey Radnik Surdulica dengan nomor punggung 88 oleh petinggi klub, Marko Markovic dan Darko Gasic.

Setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain Radnik Surdulica, Witan Sulaeman belum pernah diberikan kesempatan masuk dalam skuat utama. Bahkan ia juga tak masuk daftar pemain cadangan.

Terhitung, Radnik Surdulica sudah memainkan tiga pertandingan setelah peresmian Witan. Sekedar informasi tambahan, Radnik Surdulica tak pernah kalah dalam tiga laga tersebut.

Mereka hanya bermain imbang 2-2 dengan Macva Sabac. Sedangkan dua laga lainnya melawan Napredak (1-0) dan Rad Beograd (1-0) berhasil diselesaikan dengan kemenangan.

Radnik Surdulica akan menjalani pertandingan Liga Serbia ke-25 melawan Javor Ivanjica pada Sabtu (07/03/20) malam WIB. Pada laga itu, klub Witan akan berlaku sebagai tuan rumah.

Lalu apakah Witan Sulaeman berhasil mendapatkan tempat di skuat utama Radnik Surdulica pada pertandingan Liga Serbia pekan depan?

Melihat Kesempatan Witan Sulaeman di Skuat Utama

© INDOSPORT
Pemain baru klub Liga Serbia FK Radnik Surdulica, Witan Sulaeman. Copyright: INDOSPORTPemain baru klub Liga Serbia FK Radnik Surdulica, Witan Sulaeman.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Radnik Surudulica memiliki enam pemain sayap. Witan pun menjadi pemain sayap termuda yang ada di skuat besutan Simo Krunic.

Beberapa pemain sayap tersebut adalah Boban Georgiev, Bojan Bojic, Zoran Danoski, Nemanja Tomic, Luka Micic, dan tentunya Witan Sulaeman.

Perlu diketahui, pemain sayap yang cukup sering dimainkan oleh pelatih Simo Krunic adalah Danoski (18 laga), Tomic (15 pertandingan) dan Georgiev (15 kali).

Setelah itu ada pemain muda berusia 20 tahun, yakni Bojan Bojic. Meski usianya masih muda, ia dipercaya tampil sebanyak 13 kali di Liga Serbia.

Bojan Bojic sendiri telah dipercaya mengisi skuat utama Radnik Surdulica sejak musim lalu. Terhitung, ia sudah memainkan 24 laga (dalam dua musim) dan sukses mencetak dua gol.

Pemain asal Serbia tersebut mampu bersaing dengan beberapa seniornya untuk mendapatkan tempat itu. Situasi ini membuktikan bahwa pelatih Simo Krunic bakal memberikan kesempatan bermain kepada pemain muda.

Ini tentunya menjadi angin segar bagi Witan Sulaeman. Mengingat, sang pelatih tidak memandang sebelah mata pemain muda di Radnik Surdulica.

Artinya, pemain muda Radnik Surdulica bakal diberikan kesempatan bermain di skuat utama, asalkan mereka menampilkan performa yang apik sepanjang sesi latihan.

Witan Sulaeman pun mungkin bisa belajar banyak dari Bojan Bojic untuk bisa beradaptasi di Liga Serbia, agar ia mampu merasakan menit bermain yang banyak pada kompetisi Eropa ini.

Namun sejauh ini, pelatih Simo Krunic belum memberikan komentar sekaligus isyarat kepada media untuk menurunkan Witan Sulaeman. Ia masih mempercayakan posisi sayap kepada pemain yang sudah berpengalaman di Liga Serbia.