Liga Indonesia

Musim Lalu Persela Kalah dari PSIS di Kandang, Nilmaizar: Hanya Sejarah

Jumat, 6 Maret 2020 12:36 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persela Lamongan, Nilmaizar. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persela Lamongan, Nilmaizar.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala Persela Lamongan Nilmaizar tidak ingin anak asuhnya terpaku dengan catatan musim lalu saat timnya takluk dari PSIS Semarang dengan skor 0-1 di Stadion Surajaya pada paruh kedua Liga 1 2019.

Hal ini ditekankan pelatih asal Sumatera Barat ini jelang Laskar Joko Tingkir akan menghadapi tamu yang sama yakni Laskar Mahesa Jenar pada pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Surajaya, Sabtu (7/3/2020) sore.

Menurut Nilmaizar, catatan musim lalu hanya sejarah yang harus diperbaiki Persela supaya mampu memenangkan pertandingan melawan PSIS di Stadion Surajaya.

“Saya sudah diskusi kepada pemain yang penting bagaimana kami fokus, kami konsentrasi dan memiliki keinginan untuk menang,” tutur Nilmaizar kepada awak media saat sesi jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (6/3/2020) pagi.

“Hasil kemarin hanya sejarah dan bisa menjadi pemacu semangat supaya kami lebih awas lagi karena pertandingan besok menjadi pertaruhan harga diri kami,” imbuh mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Nilmaizar sendiri memang belum pernah mempersembahkan poin untuk Persela ketika menghadapi PSIS. Dua pertandingan musim lalu saat menghadapi klub asal Ibukota Jawa Tengah ini selalu berakhir dengan kakalahan.

Dalam debutnya menangani klub Liga 1, Persela Lamongan yang kebetulan dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto, yaitu saat melawan PSIS Semarang, klub asal Kota Soto ini juga harus takluk dengan skor 0-2 dari anak asuh Jafri Sastra saat itu melalui gol Wallace Costa dan Shohei Matsunaga.