Bola Internasional

Prediksi Bundesliga Jerman Monchengladbach vs Dortmund: Duel Ketat Papan Atas

Jumat, 6 Maret 2020 22:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Borussia Moenchengladbach vs Borussia Dortmund (Bundesliga). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Borussia Moenchengladbach vs Borussia Dortmund (Bundesliga).

INDOSPORT.COMBorussia Monchengladbach akan menjamu Borussia Dortmund dalam lanjutan laga Bundesliga Jerman pekan ke-25 yang akan berlangsung pada hari Minggu (8/3/2020) pukul 00.30 WIB di Borussia Park.

Laga ini adalah kesempatan bagi kedua tim untuk mendulang poin penuh dan terus menempel ketat RB Leipzig dan Bayern Munchen di papan atas Bundesliga Jerman.

Bagi tuan rumah, laga Minggu dini hari ini adalah kesempatan mempertahankan tren posistif yang saat ini mereka jalani. Belum kalah dari 5 laga terakhir membuat Monchengladbach saat ini kokoh di posisi ke-4 klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 46 poin.

Paten di posisi 4 besar, Monchengladbach hanya terpaut 2 poin dari Dortmund yang berada di posisi ketiga dan terpaut 6 poin dari Bayern Munchen yang sementara ini duduk manis di puncak klasemen.

Sementara kemenangan untuk Dortmund akan membuat mereka tetap memiliki kans untuk bisa menjadi kampiun Bundesliga Jerman musim 2019/20 ini.

Hanya kalah sekali dan meraih 4 kemenangan dari 5 laga terakhir membuktikan jika mereka juga berada di puncak performa. Memiliki 48 poin, mereka hanya berjarak 4 poin dari Bayern yang ada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman musim 2019/20 ini.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sangat ketat. Mengingat kedua tim yang bertanding saat ini berada di papan atas Bundesliga Jerman dan sedang berada di performa puncak mereka.

Player to Watch:

Alassane Plea (Borussia Monchengladbach)

Penyerang berpaspor Prancis ini tercatat telah mencetak 8 gol dari 20 penampilannya di Bundesliga Jerman sejauh ini. Ketajaman Plea diharapkan dapat kembali muncul di laga kontra Dortmund besok.

Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)

Haaland adalah fenomena baru di dunia sepakbola sekarang ini. Hijrah ke Bundesliga Jerman dan bermain untuk Dortmund nyatanya tidak menghilangkan ketajaman pemain yang baru menginjak usia 19 tahun ini.

Haaland tercatat telah mencetak 9 gol hanya dari 7 penampilannya di Bundesliga Jerman bersama Dortmund. Catatan yang sungguh cemerlang untuk seorang debutan yang baru kali ini merasakan iklim kompetisi di Bundesliga Jerman.

Prakiraan Formasi:

Borussia Monchengladbach (4-2-3-1): Sommer; Bensebaini, Elvedi, Ginter, Lainer; Zakaria, Strobl; Plea, Neuhaus, Herrmann; Stindl.

Pelatih: Marco Rose.

Borussia Dortmund (3-4-3): Burki; Piszczek, Hummels, Akanji; Hakimi, Can, Witsel, Guerreiro; Hazard, Reus; Haaland.

Pelatih: Lucien Favre.

5 Laga Terakhir Monchengladbach:

Monchengladbach 3-1 Mainz

RB Leipzig 2-2 Monchengladbach

Fortuna Dusseldorf 1-4 Monchengladbach

Monchengladbach 1-1 Hoffenheim

Augsburg 2-3 Monchengladbach

5 Laga Terakhir Dortmund:

Leverkusen 4-3 Dortmund

Dortmund 4-0 Frankfurt

Dortmund 2-1 PSG

Werder Bremen 0-2 Dortmund

Dortmund 1-0 Freiburg

Prediksi INDOSPORT:

Borussia Monchengladbach: 35%

Imbang: 20%

Borussia Dortmund: 45%