Liga Inggris

Bagi Frank Lampard, Chelsea vs Everton Bukan Sekedar Laga Reuni

Sabtu, 7 Maret 2020 13:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robin Jones/Getty Images
Bagi Frank Lampard, laga Chelsea vs Everton di Liga Inggris pekan ini bukan hanya ajang reuni bagi dirinya dengan mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Bagi Frank Lampard, laga Chelsea vs Everton di Liga Inggris pekan ini bukan hanya ajang reuni bagi dirinya dengan mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM - Pertemuan Chelsea vs Everton pada pekan ke-29 Liga Inggris nyatanya bukanlah ajang reuni semata bagi Frank Lampard yang akan berhadapan dengan pelatih yang dekat dengannya, yakni Carlo Ancelotti.

Seperti diketahui, Ancelotti pernah menukangi Chelsea selama dua musim, yakni 2009-2011. Saat itu, Lampard yang kini menjadi pelatih The Blues merupakan salah satu pemain andalan pria asal Italia tersebut.

Setelah sembilan tahun lamanya sejak kebersamaan keduanya, kini Frank Lampard dan Carlo Ancelotti akan kembali bertemu, namun sebagai lawan saat Chelsea menjamu Everton. Alhasil, pelatih The Blues itu merasa bersemangat jelang duel ini.

"Carlo adalah pelatih yang hebat. Dari sisi pribadi, dia hebat dalam membangun hubungan dengan pemain dan mengeluarkan kemampuan terbaik pemainnya.

"Dia sangat hebat dalam urusan taktik dengan pembawaan tenang. Dia adalah sosok yang menyenangkan bagi saya. Saya ingin melihatnya (Ancelotti) kembali dan bertarung (strategi) dengannya," ucap Lampard.

Apa yang diucapkan Lampard sepenuhnya adalah hal yang benar. Pasalnya di bawah Ancelotti, pria asal Inggris ini menemukan permainan terbaiknya sepanjang kariernya di Chelsea.

Sebagai informasi tambahan, di bawah arahan Carlo Ancelotti, Frank Lampard mampu mencetak 27 gol dan 19 assist bagi Chelsea di segala kompetisi pada musim 2009-2010. Ini merupakan salah satu catatan terbaiknya sepanjang berkarier bersama The Blues.