Bola Internasional

Legenda Manchester United Sumbang Miliaran Rupiah demi Bantu Atasi Virus Corona

Sabtu, 7 Maret 2020 12:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United dan juga mantan bintang Timnas Korea Selatan, Park Ji-sung, melakukan gebrakan mulia bersama istrinya, Kim Min-ji, dengan mendonasikan uang sebesar 100 juta won (Rp1,1 miliar) untuk membantu atasi virus Corona.

Dilansir dari laman Chosun Sports, donasi yang digelontorkan pasangan tersebut diserahkan kepada sebuah fondasi bernama Green Umbrella Children's yang memberikan bantuan kepada anak-anak yang terkena dampak virus Corona.

Seakan tak ingin melupakan tanah kelahirannya, Park Ji-sung bersama Kim Min-ji mendonasikan sebagian penghasilannya. Legenda Manchester United ini percaya donasinya tersebut mampu membantu anak-anak yang membutuhkan.

"Saya ingin berbagi ke semua oang tak hanya keluarga-keluarga yang berada di Daegu dan Gyeonbuk yang terkena virus Corona, tetapi juga untuk anak-anak yang di daerah lain yang mengalami kesulitan yang sama,

"Meskipun saya tinggal di Inggris dan jauh dari rumah (Korea Selatan), saya berharap ini akan sedikit membantu bagi anak-anak yang membutuhkan," ucap Ji-sung.

Sebelumnya, Park Ji-sung sendiri telah memiliki yayasan sendiri yang bergerak di bidang kemanusiaan, yakni JS Foundation yang didirikan pada 2011. Namun yayasan ini bertujuan memberi bantuan kepada pemuda yang tumbuh di lingkungan sulit.

Tentu apa yang dilakukan Park Ji-sung merupakan sebuah langkah progresif dan diharapkan mampu menularkan perbuatannya tersebut kepada rekan-rekan seprofesinya di dunia sepak bola.