Liga Inggris

Hancurkan Rekor Fernando Torres, Mohamed Salah Jadi Raja di Liverpool!

Sabtu, 7 Maret 2020 21:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jan Kruger/Getty Images
Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Liverpool vs Bournemouth Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Liverpool vs Bournemouth

INDOSPORT.COMLiverpool kembali mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Pada pekan ke-29, skuat Jurgen Klopp sukses mengalahkan Bournemouth dengan skor 2-1 di Anfield Stadium.

Dalam laga tersebut, Liverpool sejatinya menurunkan skuat terbaiknya, kecuali Alisson Becker yang mengalami cedera. Banyak yang mengira Liverpool akan memenangkan pertandingan dengan mudah.

Namun kenyataannya berbeda di atas lapangan. Liverpool justru harus tertinggal lebih dahulu saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Adalah Callum Wilson yang sukses mengoyak jala Adrian kala itu.

Kaget dengan terjadinya gol cepat, Liverpool pun langsung tancap gas. Tak berselang lama, Mohamed Salah langsung menyamakan kedudukan di menit ke-25 usai menerima umpan dari Sadio Mane.

Tak lama berselang, giliran Sadio Mane yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Striker Timnas Senegal itu berhasil mengoyak jala Aaron Ramsdale pada menit ke-33. Skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Usai pertandingan, Mohamed Salah pun berhasil menorehkan sebuah rekor tersendiri. Striker asal Mesir itu sukses mencetak 70 gol dari 100 laga di Liga Primer Inggris bersama Liverpool.

Keberhasilan tersebut kian manis usai dirinya sukses mengalahkan rekor striker idola fans Liverpool sebelumnya, Fernando Torres. Diketahui, Torres sendiri hanya mencetak 63 gol saja.

Di sisi lain, kemenangan ini membuat Liverpool berhasil memperlebar jarak dengan Manchester City yang berada di posisi kedua. Saat ini Liverpool mengoleksi 79 poin, unggul 22 poin dari Man City yang berada di peringkat kedua.