Liga Italia

Akibat Hal Ini, Inter Milan Terancam Gagal Dapatkan Bomber Rekan Senegara Lukaku

Sabtu, 7 Maret 2020 03:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Inter Milan, klub Serie A Italia ini kemungkinan bakal menemui kesulitan berarti dalam upayanya merekrut bomber yang juga rekan senegara Romelu Lukaku.

Beberapa waktu terakhir, Inter Milan memang santer dikabarkan tertarik dengan penyerang asal Belgia milik Napoli, Dries Mertens. Wajar saja, kontrak Mertens di Napoli bakal segera habis pada 30 Juni 2020 mendatang, dan Inter Milan bisa mendatangkannya secara gratis.

Namun keinginan Inter Milan tersebut rasanya sudah dinanti jalan terjal. Menurut laporan Sempre Inter, Mertens kabarnya tinggal selangkah lagi meresmikan perpanjangan kontraknya bersama manajemen Napoli.

Mertens disebutkan sudah bersedia menandatangani kontrak anyar berdurasi dua tahun. Bila sampai itu terjadi, kecil kemungkinan bagi Inter Milan untuk bisa membawa Mertens berlabuh ke Giuseppe Meazza.

Meski demikian, bukan berarti peluang Inter Milan untuk memboyong Mertens benar-benar tertutup. Nerazzurri tetap bisa membajak Mertens asalkan mau membayar biaya transfer yang diinginkan Napoli.

Kalau berkaca pada data situs Transfermarkt, Mertens harganya saat ini berada di angka 25 juta euro atau sekitar Rp403 miliar. Melihat finansial Inter Milan yang mampu membeli Romelu Lukaku dari Manchester United dengan mahar 65 juta euro, rasanya harga Mertens tergolong cukup murah.

Mertens sendiri usianya kini sudah tidak muda lagi. Penyerang yang kerap berduet dengan Lukaku di Timnas Belgia itu kini sudah menginjak umur 32 tahun.

Walau begitu, Mertens punya rekam jejak panjang di pentas Serie A Italia. Ia sudah membela Napoli sejak tahun 2013, yang mana total mencetak 121 gol dan 73 assists dari 311 penampilan.

Mengingat kebutuhan Inter Milan mencari penyerang anyar demi mengantisipasi kepergian Lautaro Martinez ke Barcelona, mungkin sosok Mertens tepat untuk diboyong. Akan tetapi kembali lagi ke kabar dari Sempre Inter tadi, Mertens kian dekat menuju perpanjangan kontrak, dan berpotensi menyulitkan Inter Milan untuk membajaknya.