Liga Indonesia

Jelang Lawan Madura United, Begini Kata Pelatih Persiraja

Sabtu, 7 Maret 2020 13:41 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Profil Tim Persiraja FC untuk Liga 1 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Profil Tim Persiraja FC untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, akan kembali melakoni laga pekan kedua mereka di kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut, awal pekan depan.

Tim berjuluk Laskar Rencong itu akan menghadapi tim tangguh sekaligus tuan rumah Madura United, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan Jawa Timur, Senin (09/03/20).

Menghadapi laga tersebut, Persiraja memiliki modal yang cukup baik dengan berhasil menahan imbang tanpa gol tim tangguh sekaligus juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, di laga pekan pertama Liga 1 2020, di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, pekan lalu.

Namun berbeda dengan tim calon lawan Persiraja. Madura United meraih hasil sangat mentereng di laga perdana kemarin. Disaksikan publik sendiri, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu menang besar 4 gol tanpa balas atas Barito Putera.

Menjelang laga pekan kedua kontra tim tangguh sekaligus tuan rumah Madura United, Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, kembali sedikit merendah atas sang calon lawan.

"Kita ini tim kecil, tim baru promosi. Rata-rata lawan kita tim-tim yang sudah sangat siap baik secara finansial maupun kecukupan pemain dan sudah malang melintang di Liga 1," kata Hendri kepada INDOSPORT, Jumat (06/03/20).

Lebih lanjut pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut banyak harus diperbaiki dari timnya, terutama berkaca dari laga perdana Persiraja kemarin.

"Banyak yang harus diperbaiki. Saya bilang, masih proses, saya masih (butuh) 5 sampai 6 pertandingan lagi," pungkas pelatih yang berhasil mengantarkan Persiraja promosi ke Liga 1 musim ini dan juara ketiga Liga 2 musim lalu itu.

Sementara itu, dalam away perdana mereka ini, Persiraja membawa 20 pemain ke Madura. Setelah lawan Madura, Persiraja masih akan melakukan away di Jawa Timur kontra sesama tim promosi yakni tuan rumah Persik Kediri pada 14 Maret mendatang.

1