Liga Indonesia

Kena Sidak Presiden Klub, Begini Persiapan Kalteng Putra Jelang Liga 2 2020

Sabtu, 7 Maret 2020 14:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Presiden klub Kalteng Putra, Agustiar Sabran melakukan inspeksi mendadak (sidak) dalam sesi latihan dan seleksi pemain di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (06/03/20).

Setelah menggelar seleksi pemain selama dua pekan terakhir, tim pelatih Kalteng Putra sudah melakukan pengerucutan, dan memilih pemain yang benar-benar siap berkompetisi di Liga 2 2020.

Setelah 30 pemain nasional melakukan seleksi awal, ditambah dengan seleksi pemain lokal asli Kalimantan, kini tim pelatih Kalteng Putra setidaknya sudah mengantongi 21 nama pemain yang siap menandatangani kontrak musim ini.

Hal itu juga dibenarkan oleh Agustiar Sabran dalam kunjungannya ke Stadion Tuah Pahoe, Jumat (06/03/20) kemarin. Menurutnya, pemain dengan pengalaman berkompetisi di Liga 1 akan menjadi prioritas lebih untuk direkrut.

“Saya sudah berbicara dengan staf pelatih, dari 25 orang pemain, kini 21 orang sudah dipastikan,” papar Agustiar Sabran seperti dilansir dari laman Kalteng Pos.

“Dari 21 orang tersebut, saya yakin dengan rekam jejak mereka untuk membawa Kalteng Putra semaksimal mungkin berlaga di Liga 2,” tambahnya.

Perlu diketahui, Kalteng Putra akan melakoni babak penyisihan grup wilayah Timur, dan mengawali musim kompetisi Liga 2 2020 dengan bertandang ke markas Persiba Balikpapan, Sabtu (14/03/20) mendatang.