Liga Spanyol

Luka Modric Diincar Klub MLS, Real Madrid Siapkan Penggantinya

Sabtu, 7 Maret 2020 10:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Martin Odegaard, pemain muda klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, yang kini dipinjamkan ke Real Sociedad, kabarnya diminta kembali. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Martin Odegaard, pemain muda klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, yang kini dipinjamkan ke Real Sociedad, kabarnya diminta kembali.

INDOSPORT.COM – Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya ingin memulangkan pemain mudanya, Martin Odegaard, yang dipinjamkan ke Real Sociedad sebagai pengganti jangka panjang Luka Modric.

Luka Modric diketahui masih terikat kontrak hingga akhir musim 2021 mendatang. Namun, bintang asal Kroasia itu sudah masuk incaran sejumlah klub Major League Soccer (MLS), seperti DC United, Inter Miami dan Atlanta United.

Real Madrid pun tak akan menghalangi bila Modric benar-benar angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Selain itu, klub ibu kota Spanyol itu juga mulai mempersiapkan pengganti untuk mengisi posisinya.

Dilansir dari Be Soccer, pengganti Modric tersebut ialah Martin Odegaard yang diharapkan bisa pulang dari masa peminjamannya di Real Sociedad.

Odegaard dinilai tepat menjadi penerus Modric karena kemampuannya bermain di lini tengah. Bahkan sepanjang musim ini, pemain Norwegia itu mengemas tujuh gol plus delapan assist dari 26 laga di semua kompetisi bersama Real Sociedad.

Pemain berusia 21 tahun itu pun menjadi kunci sukses La Real - julukan Sociedad - duduk di peringkat keenam klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019-2020, serta menembus semifinal Copa del Rey.

Meski demikian, butuh usaha besar bagi Los Blancos agar bisa memulangkan Martin Odegaard. Pasalnya, sang pemain mulai betah bersama Real Sociedad dan belum berminat pulang ke Madrid.

Dalam hal ini Odegaard tampaknya ingin Sociedad memperpanjang status peminjamannya selama semusim lagi. Selain itu, Odegaard mempertimbangkan pindah ke klub Liga Inggris, Manchester United, yang sangat menginginkan jasanya.