Bola Internasional

Robin van Persie Resmi Jadi Pelatih Feyenoord, Kerja Hanya Seminggu Sekali

Sabtu, 7 Maret 2020 20:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Belanda, Robin van Persie, akhirnya kembali berkarier di dunia sepak bola dan kali ini ia mencoba peruntungan menjadi staf pelatih.

Dilansir dari laman Sportsfinding, Robin van Persie ternyata telah resmi menjadi pelatih striker di mantan klubnya yakni Feyenoord Rotterdam.

Resminya Van Persie menjadi pelatih striker dikonfirmasi oleh pelatih kepala Feyenoord, Dick Advocaat, pada Kamis (05/03/20) lalu.

Robin van Persie akan ditugaskan meningkatkan ketajaman pemain berusia 20 tahun yaitu Robert Bozenik yang baru saja didatangkan oleh Feyenoord.

Kabarnya, Robin van Persie hanya akan bekerja seminggu sekali dalam membina pemain-pemain depan Feyenoord.

"Bozenik perlu peningkatkan, menarik lebih banyak perhatian dari rekan satu timnya. Karier mereka bisa lebih baik dan bantuan Van Persie mungkin berguna," kata Advocaat.

Saat ini Feyenoord masih menempati posisi ketiga kasta tertinggi Liga Belanda dengan mengoleksi 47 poin dari 24 laga.

Pengalaman Robin van Persie saat masih menjadi striker di Arsenal dan Manchester United pastinya akan sangat membantu pemain-pemain muda di Feyenoord.

Saat masih membela Arsenal dan Manchester United, Robin van Persie tercatat sukses mencetak total 98 gol. Dalam 98 gol tersebut, bila dipecah Arsenal (48 gol) dan Manchester United (50 gol).