Liga Inggris

Legenda Manchester United Pernah 'Hasut' Bruno Fernandes Agar Tak ke Manchester City

Sabtu, 7 Maret 2020 14:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang duel Derby Manchester pada pekan ke-29 Liga Inggris 2019-2020, Luis Nani mengaku pernah meminta Bruno Fernandes bergabung dengan Manchester United ketimbang Manchester City.

Melansir dari Sportslens, pemain asal Portugal ini menjadi kunci kepindahan Bruno ke Manchester United pada Januari 2020. Nani yang juga mantan pemain Setan Merah ini menjadi sosok 'penghasut' pemain berusia 25 tahun itu agar hijrah ke Old Trafford.

Dalam keterangannya, Luis Nani menyebut dirinya meminta Bruno Fernandes mencampakkan Manchester City dan bergabung dengan Manchester United setelah mendengar rumor-rumor yang berkembang pada musim panas 2019 silam.

"Segera setelah saya melihat surat kabar, saya berkata padanya (Bruno) jangan pilih Manchester City. Jangan pilih tim manapun selain Manchester United,

"Lalu beberapa bulan kemudian, dia (Bruno) pindah ke Manchester United dan saya sangat senang karena saran saya dan pilihannya serupa," ujar Nani.

Apa yang disarankan Nani kepada Bruno Fernandes mungkin hanyalah sebuah saran biasa, namun siapa sangka, mantan pemain Sporting Lisbon tersebut mampu nyetel dengan permainan Manchester United dan memberi kekuatan tambahan.

Sejauh ini Bruno Fernandes telah tampil sebanyak empat kali untuk Manchester United dan mencetak dua gol dan dua assist. Catatan tersebut telah membuktikan kapasitasnya sebagai juru selamat The Red Devils.