Liga Inggris

3 Kesialan Beruntun Man United Jelang Derby Manchester

Minggu, 8 Maret 2020 15:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© https://twitter.com/SquawkaNews
Sejumlah kesialan tengah menimpa klub Manchester United jelang laga derby melawan Manchester City di pekan ke-29 Liga Inggris, Minggu (08/03/20) malam WIB. Copyright: © https://twitter.com/SquawkaNews
Sejumlah kesialan tengah menimpa klub Manchester United jelang laga derby melawan Manchester City di pekan ke-29 Liga Inggris, Minggu (08/03/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Sejumlah kesialan tengah menimpa klub Manchester United jelang laga derby melawan Manchester City di pekan ke-29 Liga Inggris, Minggu (08/03/20) malam WIB.  

Dua tim sekota, Manchester United dan Manchester City, harus saling sikut di pekan ke-29 Liga Inggris, Minggu (08/03/20). Selayaknya pertandingan derby, laga Manchester United vs Manchester City tentu akan menyajikan pertarungan sengit di atas lapangan. 

Kedua tim bermodalkan pemain-pemain bintang yang siap merubah jalannya laga. Man City sendiri sedikit diunggulkan karena memiliki skuad yang lebih solid. Terbukti dari peringkat kedua tim yang terpaut cukup jauh. 

Akan tetapi, Manchester United juga sedang dalam kepercayaan diri penuh usai tak terkalahkan di 9 laga beruntun. Bermain di kandang tentu bisa memberikan keunggulan tersendiri. 

Sayang, dalam laga ini Manchester United harus tertimpa sejumlah kesialan. Kesialan-kesialan ini pun berpotensi menggalkan misi mereka mempertahankan rekor tanpa kalah di Liga Inggris. Apa saja kesialan-kesialan itu?

1. Kehilangan Sang Kapten

Bek sekaligus kapten andalan Manchester United, Harry Maguire, diragukan bisa tampil di laga derby Manchester malam nanti. Maguire dikabarkan tak bergabung bersama skuad pada Sabtu malam waktu setempat. 

Harry Maguire sendiri masih dibekap cedera yang didapatkan dalam sesi latihan. Cedera ini membuatnya absen saat Man United mengalahkan Derby County di Piala FA, Jumat (06/03/20). Dalam laga derby nanti, Maguire pun diyakini belum bisa tampil.

2. Mike Dean

Duel antara Man United vs Man City di Liga Inggris akan dipimpin oleh wasit Mike Dean. Namun, kehadirannya memberikan kecemasan bagi fans-fans MU. 

Mike Dean sejatinya adalah salah satu kiper berpengalaman di Liga Inggris yang telah memimpin lebih dari 500 laga, termasuk lima pertandingan Derby Manchester.

Malang bagi Man United, di masa lalu ia bukanlah sosok yang 'baik' bagi Setan Merah. Salah satu bukti kekhawatiran itu adalah banyaknya hasil-hasil buruk yang didapat Man United ketika Dean jadi pengadil di laga derby Manchester. 

Dari lima laga derby yang dipimpinnya, Man City cuma gagal menang satu kali. Itu pun saat dikalahkan Man United di Piala Liga 2016. Sisahnya, Man United selalu gagal menang. 

3. Kehilangan Mesin Gol

Maguire ternyata tidak sendiri. Penyerang andalan Man United, Marcus Rashford, juga harus absen di laga lawan Manchester City

Penyerang Timnas Inggris itu masih berjuang pulih dari cedera punggung. Padahal Rashford merupakan top skor tim dengan 19 gol dari 31 laga di semua ajang musim ini. 

Tentu ini jadi hambatan besar bagi misi Man United untuk mengalahkan Man City. Kehilangan mesin gol bukan hal yang baik untuk melawan tim seperti Manchester United