Liga Inggris

Jelang Derbi Manchester, Guardiola Ingin Laga Sulit Lawan Manchester United

Minggu, 8 Maret 2020 11:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/GettyImages
Tak mau Manchester City menang mudah di pekan lanjutan Liga Inggris, Pep Guardiola ingin Manchester united diperkuat Marcus Rashford. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Tak mau Manchester City menang mudah di pekan lanjutan Liga Inggris, Pep Guardiola ingin Manchester united diperkuat Marcus Rashford.

INDOSPORT.COM - Manchester City akan melawan rival sekota mereka, Manchester United, pada pekan ke-29 Liga Inggris, Minggu (08/03/20). Pep Guardiola berharap laga nanti sulit sehingga lebih menarik.

Guardiola secara terang-terang lebih ingin Manchester United diperkuat Marcus Rashford di lini depan. Tapi harapannya harus dibayar kekecewaan karena sang bomber mengalami cedera.

Seperti yang telah diketahui, Rashford harus menepi sementara karena cedera punggung sehingga tak bisa menjebol gawang Manchester City di Old Trafford. Guardiola sendiri menyatakan lebih senang menghadapi tim dengan skuat lengkap.

"Saya sudah katakan sejak pertama kali menjadi pelatih jika lebih suka bermain melawan tim dengan skuat lengkap. Saya tidak suka melihat Rashford tak ikut serta, saya juga lebih suka bermain melawan pemain papan atas dan skuat lengkap," tutur Guardiola dilansir Irish Examiner.

"Jadi sangat tidak bagus bagi Manchester United karena dia absen dari klub dan Timnas Inggris. Semoga saja dia pulih secepat mungkin, saya berharap dia bisa cepat kembali membela tim," tutupnya.

Rashford sejatinya menjadi momok menakutkan Manchester City dalam beberapa laga terakhir ketika masih dalam kondisi sehat. Salah satu contohnya ialah ketika Manchester United mempermalukan The Citizens di laga tandang bulan Desember lalu.

Berlangsung di Etihad Stadium dan ditonton banyak pasang mata fans Manchester City, penalti Rashford sukses membungkam tuan rumah dengan skor 2-1. Absennya sang bintang seharusnya membuat pertandingan lebih mudah bagi Guardiola.

Meski demikian, Manchester United nampak akan tetap menjadi penghalang utama Manchester City untuk menang kali ini. Setan Merah diketahui sudah memiliki pengganti Rashford yakni Odion Ighalo, belum lagi kedatangan Bruno Fernandes yang bisa membuat skuat asuhan Guardiola kian bergidik.