Liga Inggris

Tak Gentar, Guardiola Sesumbar Man City Bakal Dominasi Manchester United

Minggu, 8 Maret 2020 09:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yakin tim asuhannya akan lebih mendominasi jelang pertandingan Liga Inggris pekan ke-29 kontra Manchester United. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yakin tim asuhannya akan lebih mendominasi jelang pertandingan Liga Inggris pekan ke-29 kontra Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yakin tim asuhannya akan lebih mendominasi jelang pertandingan Liga Inggris pekan ke-29 kontra Manchester United, Minggu (8/3/20).

Melakoni pertandingan bertajuk Derby Manchester, Guardiola sesumbar jika Manchester City kini bisa mengalahkan rival sekotanya. Alasannya karena Liga Inggris musim ini mereka berada pada posisi lebih baik dari sang rival sekota di klasemen.

Meski kini Manchester City sulit juara karena tertinggal 25 poin dari Liverpool selaku pemuncak klasemen, menang atas Manchester United seolah-olah sudah cukup buat bahagia. Tak ayal, Guardiola yakin torehan ini bisa jadi keunggulan tersendiri pada pertandingan kelak.

"Saya tak pernah menyangka sejak tiba di Inggris untuk bisa memiliki jarak (di klasemen) selalu lebih baik dari Manchester United dalam tiga atau empat tahun terakhir. Ketika Anda menganalisa pemain mereka secara individu dan kolektif, mereka boleh saja bagus. Itulah mengapa saya tak percaya dengan selisih ini," ujar Guardiola dilansir France24.

"Apa yang diinginkan Manchester United adalah posisi mendekati atas mereka. Tapi, di saat mereka ingin berkembang demi posisi itu, Manchester City tak mau tinggal diam dan di akhir musim Liga Inggris jarak sudah merefleksikan kualitas tim," tutupnya.

Pernyataan ini pun sekaligus menjadi ultimatum Manchester City kepada rivalnya itu. Pasalnya, pada pertandingan Liga Inggris beberapa bulan lalu, Manchester United sempat mempermalukan skuat Guardiola pada laga tandang di City of Manchester Stadium.

Tak rela menanggung rasa malu, Manchester City pun langsung ingin menuntut balas pada pertandingan Liga Inggris lanjutan yang bakal dihelat di Old Trafford. Kebanggaan Guardiola membuat mereka yakin bisa merebut tiga poin nanti.