Liga Inggris

Jelang Derbi Manchester, Pep Guardiola Puji Solskjaer Setinggi Langit

Sabtu, 7 Maret 2020 18:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City, memuji Ole Gunnar Solskjaer jelang pertemuan keduanya di Derbi Manchester, Minggu (08/03/20). Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City, memuji Ole Gunnar Solskjaer jelang pertemuan keduanya di Derbi Manchester, Minggu (08/03/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian kepada Ole Gunnar Solskjaer jelang Derbi Manchester di Liga Inggris, Minggu (08/03/20).

Manchester City mencoba untuk membalaskan kekalahan dari Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-29. Namun, Pep Guardiola telah mewanti-wanti anak asuhnya bahwa rival sekota mereka tak bisa diremehkan.

"Saya selalu percaya Manchester United adalah tim yang kuat. Pertandingan pertama kami kalah, mereka bermain bagus selama 30 menit lebih. Saya selalu menghormati Manchester United," ucap Guardiola dikutip dari Team Talk.

Lebih lanjut, Pep Guardiola memuji Ole Gunnar Solskjaer yang membawa Setan Merah meraih tren positif kali ini. Menurut Guardiola, para pemain Manchester United sudah mengikuti arahan dari manajernya.

"Mereka benar-benar bermain agresif. Saya pikir permainan itu akan terjadi di Old Trafford. Di pertandingan sebelumnya, mereka banyak bertahan dan kami yang mengontrol bola, tapi kali ini mereka bakal memulai laga dengan agresif," imbuhnya.

Pernyataan Guardiola ini tentu bukan bualan semata. Hal itu terbukti dalam sembilan pertandingan terakhir The Red Devils di semua kompetisi, mereka belum menelan kekalahan.

Manchester United sendiri sukses meraih enam kemenangan dan tiga pertandingan lainnya berakhir imbang. Tentu hal tersebut harus diwaspadai Manchester City yang sedang berusaha mengejar Liverpool di puncak Liga Inggris.