Liga Inggris

Sempat Terpinggirkan, Gelandang Man United Bakal Perpanjang Kontrak

Minggu, 8 Maret 2020 13:46 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Nemanja Matic merayakan golnya dalam laga Piala Liga Inggris Manchester City vs Manchester United Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Nemanja Matic merayakan golnya dalam laga Piala Liga Inggris Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Gelandang senior Manchester United, Nemanja Matic, menerima kabar baik. Setelah sempat digembar-gemborkan bakal hengkang pada awal musim lalu, pihak klub memastikan pemain 31 tahun tersebut bakal segera menerima kontrak baru.

Awalnya, Matic yang kontraknya akan habis pada akhir musim nanti sempat dikabarkan akan hengkang. Namun, manajer Ole Gunnar Solskjaer kini menyebut sang gelandang telah sepakat memperpanjang masa baktinya di Old Trafford.

“Dia akan tetap di sini. Ya, seratus persen. Kami telah mencapai kesepakatan dengannya sehingga dia akan bertahan.”

Dilansir Mirror, Matic akan menerima perpanjangan kontrak dua tahun. Ini berarti ia akan bertahan di Old Trafford sampai musim panas 2022.

Kabar ini tentunya menjadi perubahan nasib yang bagus bagi Matic. Pada awal musim ini, ia sempat kehilangan posisinya karena manajer Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih menurunkan duet Fred dan Scott McTominay di lini tengah Setan Merah. Namun, nasib baik menghampiri Matic ketika McTominay mengalami cedera akhir tahun lalu.

Dipercaya tampil menggantikan gelandang Skotlandia tersebut, Matic tampil sangat baik. Ia mampu menyegel satu tempat di lini tengah dan tercatat telah tampil dalam empat belas dari tujuh belas pertandingan terakhir yang dijalani Manchester United di semua kompetisi. 

Dalam laga melawan Everton, Minggu (01/03/20) lalu, gelandang Serbia ini bahkan mampu menyumbangkan assist. Umpannya kepada Bruno Fernandes dimanfaatkan dengan baik oleh gelandang Portugal itu untuk mencetak gol yang menyelamatkan MU dari kekalahan.

Matic diprediksi akan kembali diandalkan pada laga derby antara Manchester United vs Manchester City, Minggu (08/03/20) malam nanti.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di leg kedua semifinal Piala Liga di Stadion Etihad akhir Januari lalu, Matic mencetak gol tunggal bagi kemenangan Setan Merah. Sayangnya, hasil itu tidak cukup membawa United lolos ke final karena pada leg pertama di Old Trafford mereka kalah 1-3.

Matic didatangkan ke Manchester United pada Juli 2017 oleh manajer saat itu, Jose Mourinho. Keduanya pernah bekerja sama di Chelsea pada rentang 2014-2015.