Liga Inggris

Cetak Gol Lawan Burnley, Dele Alli Lampaui Catatan Empat Gelandang Kawak Inggris

Minggu, 8 Maret 2020 16:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Naomi Baker/Getty Images
Dele Alli, bintang klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, berhasil mencetak rekor fantastis. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Dele Alli, bintang klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, berhasil mencetak rekor fantastis.

INDOSPORT.COM - Dele Alli, bintang klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, berhasil melewati catatan gelandang-gelandang ternama usai mencetak gol saat The Lilywhites ditahan imbang Burnley, Minggu (08/03/20).

Dalam data yang diunggah akun Twitter Sky Sprots Statto, pemain berusia 23 tahun ini menjadi pemain termuda Inggris yang mampu menorehkan 50 gol di kancah Liga Inggris.

Uniknya, torehan ini mengantarkan Dele Alli mengalahkan nama-nama beken yang pernah berposisi sebagai midlfielder dan sudah melegenda di dunia sepak bola.

Dele Alli mampu mengalahkan Frank Lampard (26 tahun), David Beckham (26 tahun), Paul Scholes (27 tahun) dan Steven Gerrard (27 tahun). Tentu pencapaian ini terbilang baik untuk bintang Tottenham Hotspur tersebut.

Meski memiliki catatan gemilang dengan mampu mencetak 50 gol lebih cepat dari nama-nama legendaris di atas, banyak pencinta sepak bola yang meragukan kualitas Dele Alli. Pasalnya, pemain asli Inggris ini lebih banyak beroperasi sebagai penyerang.

Terlepas dari hal tersebut, apa yang dicapai Dele Alli bisa dibilang fantastis, mengingat ia menjalani debutnya bersama Spurs di usia muda dan mampu menjadi pemecah kebuntuan ketika lini serang The Lilywhites mandul.

Dele Alli baru tampil penuh pada musim 2015-2016 silam bersama Tottenham Hotspur. Pada musim tersebut, namanya melambung berkat torehan 10 gol dan sembilan assist yang membuat Spurs mampu menjadi penantang gelar.