Liga Inggris

Terjang Penonton di Tribun, Bintang Tottenham Didukung Pelatih Rival

Sabtu, 7 Maret 2020 12:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bintang Tottenham Hotspur, Eric Dier, mendapat dukungan moril dari Frank Lampard setelah kedapatan berkonfrontasi dengan penonton di tribun. Copyright: © Getty Images
Bintang Tottenham Hotspur, Eric Dier, mendapat dukungan moril dari Frank Lampard setelah kedapatan berkonfrontasi dengan penonton di tribun.

INDOSPORT.COM - Bintang Tottenham Hotspur, Eric Dier, mendapat dukungan dari pelatih Chelsea, Frank Lampard, atas tindakannya yang sempat berkonfrontasi dengan penonton di tribun.

Melansir dari Mirror, Dier sebelumnya tertangkap kamera menghampiri penonton di tribun karena penonton tersebut diketahui melakukan pelecehan kepada keluarganya, yaitu sang adik saat laga Spurs vs Norwich City di ajang Piala FA.

Atas tindakan tersebut, Eric Dier mendapat kecaman dari para pencinta sepak bola. Namun bintang Tottenham Hotspur tersebut mendapat dukungan moril dari Frank Lampard yang notabene pelatih rival sekota Spurs.

"Itu adalah reaksi alami Eric Dier. Saya pikir jika kamu bertanya kepada pria atau wanita di jalan, jika keluarga mereka membutuhkan perlindungan, reaksimu adalah membelanya,

"Jose Mourinho sebelumnya telah berkata bahwa itu bukanlah tindakan wajar di sepak bola, tapi jadi tindakan wajar untuk manusia. Ketika kamu berbicara reaksi secara alami, saya memahaminya (perbuatan Dier)," ujar Lampard.

Jose Mourinho selaku pelatih Dier pun menegaskan bahwa apa yang dilakukan anak asuhnya itu tak sepenuhnya salah meskipun dari kacamata sepak bola, perbuatan tersebut dianggap sebagai kekerasan.

Atas tindakan Eric Dier tersebut, pemain asli Inggris ini berpotensi mendapat hukuman dari FA (Football Association). Namun hukuman tersebut masih menunggu hasil penyelidikan yang tengah dilakukan oleh pihak kepolisian.