Liga Inggris

Tottenham Gagal Mengalahkan Burnley, Mourinho Ngamuk ke Pemain Ini

Minggu, 8 Maret 2020 04:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Tottenham Gagal Mengalahkan Burnley, Mourinho Ngamuk ke Pemain Ini. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Tottenham Gagal Mengalahkan Burnley, Mourinho Ngamuk ke Pemain Ini.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur gagal mengalahkan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris, Jose Mourinho pun ngamuk ke salah satu pemainnya.

Berdasarkan laporan dari Squawka, tersiar kabar tidak enak dari ruang ganti Tottenham Hotspur setelah mereka ditahan imbang oleh Burnley. Keputusan Mourinho untuk mengganti pemain termahal sepanjang sejarah Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele pada awal babak kedua dengan Giovani Lo Celso ternyata berbuntut panjang.

Jose Mourinho terlihat menyindir Tanguy Ndombele yang sepertinya tidak begitu senang mendapati dirinya harus diganti menjelang babak kedua.

“Saya ingin pemain tidak terlalu merasakan kelelahan, seseorang (Ndombele) harus menyadari kalau ini ajang Liga Inggris. Dia perlu tahu kalau harus memberikan peforma yang lebih baik dan saya tak akan memberi kesempatan main lebih karena peforma tim ini lebih penting,” ucap Mourinho.

Melihat sindiran keras ala Mourinho ke Ndombele, tampaknya memang cukup berdasar mengingat eks bintang Lyon itu merupakan pemain termahal Tottenham. Sebagai pemain termahal, tentu harapannya Ndombele bisa memberi peforma terbaik bagi Tottenham.

Tapi faktanya, menurut Whoscored, peforma Ndombele dinilai dengan rating 6,4 (hanya lebih baik dari Nick Pope dan Steven Bergwijn). Dengan kata lain, peforma Ndombele masuk dalam kategori sangat buruk sehingga pergantian pemain perlu dilakukan Mourinho.

Ndombele sendiri memang sepertinya mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan kultur sepak bola Inggris dan Tottenham Hotspur. Di musim ini saja, ia memang sudah bermain dalam 26 laga, tetapi tak pernah bermain 90 menit lagi sejak Desember tahun lalu.

Melihat peforma Tottenham Hotspur tak kunjung membaik, kali ini Mourinho mengkambinghitamkan Ndombele yang tak mampu memberikan peforma terbaiknya. Tapi seperti biasa, Mourinho membingkai kekesalannya dengan menyebut tak ingin membuat Ndombele lelah.