Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Burnley vs Tottenham Hotspur: Alli Selamatkan Muka Mourinho

Minggu, 8 Maret 2020 02:25 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @SpursOfficial
Selebrasi Dele Alli usai membawa Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan atas Burnley di Liga Inggris. Copyright: © Twitter @SpursOfficial
Selebrasi Dele Alli usai membawa Tottenham Hotspur menyamakan kedudukan atas Burnley di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur harus berterima kasih kepada Dele Alli yang menyelamatkan muka Jose Mourinho di laga melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Burnley yang tak terkalahkan dalam 6 laga terakhir Liga Inggris berhasil menyulitkan Tottenham Hotspur. Jay Rodriguez mampu memberikan ancaman nyata ke Tottenham, sayang usahanya masih belum membuahkan gol.

Selamat dari ancaman Rodriguez, tapi Tottenham akhirnya jebol juga berkat aksi Chris Wood pada menit ke-13. Unggul 1-0, Burnley ternyata semakin bernafsu dan memeroleh peluang emas dari sepakan tendangan bebas Dwight McNeil yang nyaris saja jadi gol.

Benar-benar memalukan bagi Tottenham karena sepanjang babak pertama, mereka nyaris tidak memiliki peluang yang membahayakan Burnley. Akibatnya, babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 bagi kemenangan Tottenham Hotspur.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Tottenham yang sadar jika babak pertama tadi bermain buruk, kini mencoba untuk memperbaiki. Hasilnya sangat instan, kerja sama antara Lo Celso dan Lamela memaksa Ben Mee melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Dele Alli yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya sehingga membuat skor kembali imbang. Selepas itu, Tottenham mulai mengambil kendali pertandingan di mana itu bisa terjadi berkat kejeniusan taktik Mourinho yang memasukan Lo Celso di babak kedua.

Permainan Tottenham menjadi lebih hidup berkat kehadiran Lo Celso, tapi itu bukan berarti aman dari ancaman Burnley. Itu terbukti dengan Wood yang mencoba memberi ancaman lewat tembakan jarak jauhnya, beruntung Lloris mampu mengamankannya.

Ternyata tak hanya peluang itu yang membuat Lloris harus jatuh bangun, soalnya Vydra dan Wood ternyata mendapatkan peluang emas serupa. Tottenham terus berusaha menjaga pertahanannya sembari mencoba untuk mencari gol kemenangan, tapi hingga waktu habis, skor tetap 1-1.

Pada akhirnya Tottenham Hotspur hanya bermain imbang melawan Burnley, tetapi peran Dele Alli sangat penting untuk menyelamatkan muka Jose Mourinho agar tidak mengalami kekalahan lagi.

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee (c), Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood, Jay Rodriguez.

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris (c); Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Oliver Skipp, Eric Dier, Tanguy Ndombele; Steven Bergwijn, Dele Alli, Erik Lamela.