Liga Italia

Relakan Musacchio Pergi, AC Milan Kini Bidik Bek Berlabel Pemain Terbaik Denmark

Sabtu, 7 Maret 2020 05:34 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© Twitter AC Milan
AC Milan, klub Serie A Italia ini kabarnya sudah merelakan Mateo Musacchio pergi, dan mulai membidik bek berlabel pemain terbaik Denmark. Copyright: © Twitter AC Milan
AC Milan, klub Serie A Italia ini kabarnya sudah merelakan Mateo Musacchio pergi, dan mulai membidik bek berlabel pemain terbaik Denmark.

INDOSPORT. COM - AC Milan, klub Serie A Italia ini kabarnya sudah merelakan Mateo Musacchio pergi, dan mulai membidik bek berlabel pemain terbaik Denmark.

Berdasarkan laporan Sempre Milan, Musacchio akan masuk ke dalam daftar pemain yang dijual pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Hal ini tak lepas dari peran Musacchio di AC Milan yang kian minim kontribusi.

Sejak menderita cedera ankle pada laga Serie A Italia pekan ke-20, Musacchio memang jarang mendapatkan menit bermain. Total dari lima laga terakhir yang dilakoni AC Milan di pentas Serie A Italia, Musacchio hanya diberi kesempatan 116 menit bermain.

Padahal musim sebelumnya, Musacchio merupakan bek andalan utama AC Milan. Sepanjang Serie A Italia 2018/19 lalu, Musacchio tercatat 29 kali tampil mengisi lini belakang Rossoneri.

Merelakan Musacchio pergi, manajemen AC Milan tentu sudah menyiapkan rencana lain. AC Milan kini kabarnya mulai membidik jasa bek berlabel pemain terbaik Denmark milik klub LaLiga Spanyol, Sevilla.

Bek yang dimaksudkan itu bernama Simon Kjaer. Menurut situs Transfermarkt, Kjaer memang pernah mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Denmark pada tahun 2009 silam.

Kjaer sendiri sebenarnya sudah menjadi bagian dari skuat AC Milan sejak bursa transfer musim dingin lalu. Namun kedatangan Kjaer hanya disertai dengan status pinjaman saja.

Sejak datang, Kjaer mampu memperlihatkan peran yang cukup krusial. Dari enam laga terakhir yang dimainkan AC Milan di Serie A Italia, Kjaer dipercaya tampil sejak menit awal sebanyak empat kali.

Melihat penampilan mengesankan Kjaer, manajemen AC Milan pun berniat mempermanenkan statusnya. Kebetulan, pada kontrak peminjamannya, tertera opsi pembelian sebesar 5 juta euro yang bisa diaktifkan AC Milan untuk memboyong Kjaer dari Sevilla pada bursa transfer musim panas mendatang.

Patut dinanti, apakah rencana AC Milan melepas Musacchio dan mempermanenkan status Kjaer akan terwujud? Biar waktu saja yang menjawabnya.