Liga Italia

Seandainya Tak Jadi Didepak, Ibrahimovic Ajukan Syarat Berat Untuk AC Milan

Jumat, 6 Maret 2020 15:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dikabarkan mengajukan syarat ini jika dirinya tak jadi didepak oleh raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

CEO AC Milan, Ivan Gazidis, dikabarkan sangat ingin membuat revolusi dalam tubuh klub yang berjuluk Rossoneri tersebut. Ia bakal merekrut Ralf Rangnick dan mendepak Stefano Pioli, Zvonimir Boban, dan Paolo Maldini. Serta, ingin fokus kepada para pemain muda.

Karena hal tersebut, maka striker mereka yang bernama Zlatan Ibrahimovic jadi terancam. Pasalnya, selain ia sudah berusia 38 tahun, Ibrahimovic memang sudah lama dikabarkan bukan rencana dari Gazidis. Sehingga, ia pun dirumorkan bakal didepak akhir musim ini.

Akan tetapi, hal itu belum bisa dipastikan kebenarannya. Karena, Boban dan Maldini sampai saat ini masih di San Siro. Sementara masa depan Ibrahimovic dalam klub Serie A Liga Italia tersebut ditentukan oleh mereka berdua. Selama keduanya tetap di Milan, Ibrahimovic kemungkinan besar juga tetap di San Siro.

Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, eks striker LA Galaxy itu sepertinya cukup terganggu dengan rumor-rumor terkait konflik dalam AC Milan tersebut. Sehingga, ia dikabarkan lebih memilih untuk hengkang saja daripada lanjut di Milan tapi dengan situasi yang tidak nyaman.

Namun, jika memang harus lanjut, Ibrahimovic mengajukan satu syarat berat. Ia ingin Rossoneri kembali kompetitif, setidaknya di Serie A Liga Italia 2020/21. Dia ingin mendapat jaminan tersebut, tak peduli apakah pelatihnya masih Stefano Pioli atau sudah berganti menjadi Ralf Rangnick.

Namun, hal ini tampaknya bakal sangat berat bagi Gazidis untuk tetap mempertahankannya. Apalagi, Rangnick sendiri dikabarkan lebih menyukai pemain muda dan permainan yang serba cepat. Sehingga, terlepas dari apapun itu, Ibrahimovic kemungkinan besar bakal tetap didepak dari San Siro.

Jika skenario tersebut benar-benar terjadi, sebenarnya Ibrahimovic tidak perlu terlalu khawatir. Pasalnya, ada rumor bahwa tiga klub sudah siap untuk menampungnya. Tiga klub itu adalah Hammarby, AC Monza, dan Inter Milan, rival sekota AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic memang baru beberapa bulan memperkuat AC Milan sejak meninggalkan LA Galaxy. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia baru bisa mencetak tiga gol dan menyumbang satu assist, tapi sudah mendapat tiga kartu kuning dari sembilan penampilannya di semua kompetisi.