Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman: Bayern Munchen vs Augsburg

Minggu, 8 Maret 2020 23:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© A. Beier/Getty Images for FC Bayern
Bintang Bayern Munchen, Thomas Muller merayakan golnya ke gawang Augsburg bersama Philippe Coutinho. Copyright: © A. Beier/Getty Images for FC Bayern
Bintang Bayern Munchen, Thomas Muller merayakan golnya ke gawang Augsburg bersama Philippe Coutinho.

INDOSPORT.COM ­– Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, kedatangan tim papan bawah klasemen, Augsburg, dalam laga lanjutan pekan ke-25. Bermain di Allianz Arena, Munchen berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Munchen menurunkan para pemain terbaiknya. Menggunakan formasi 4-2-3-1, Joshua Zirkzee dijadikan Hans Dieter Flick sebagai ujung tombak tim.

Penyerang muda asal Belanda itu akan disokong oleh Thomas Muller dari lini tengah. Coutinho dan Gnabry juga akan memanjakan Zirkzee dengan umpan-umpan berkelas bintang dunia.

Sementara Joshua Kimmich dan Thiago Alcantara ditugaskan untuk menjaga kedalaman lini tengah Munchen. Manuel Neuer sendiri dipercaya di bawah mistar gawang Munchen.

Sedangkan Jerome Boateng dan David Alaba akan ditugaskan sebagai bek tengah, ditemani oleh Alphonso Davies dan Benjamin Pavard yang menajaga lini belakang dari sisi sayap.

© Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Aksi Philippe Coutinho dalam laga Bundesliga Jerman, Bayern Munchen vs Augsburg Copyright: Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty ImagesAksi Philippe Coutinho dalam laga Bundesliga Jerman, Bayern Munchen vs Augsburg

Dengan skuat yang disebutkan di atas, Munchen seharusnya mampu memenangkan pertandingan dengan mudah. Namun yang terjadi justru di luar dugaan. Munchen gagal mencetak gol di sepanjang babak pertama karena ketatnya pertahanan yang diperlihatkan oleh Augsburg.

Harus menunggu hingga menit ke-53 agar The Bavarians mampu mencetak gol di depan pendukungnya sendiri. Adalah Thomas Muller, yang berhasil mengoyak jala Andreas Luthe usai memaksimalkan umpan dari Jerome Boateng.

Tak berhenti sampai situ, giliran Leon Goretzka yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Dirinya sukses mengubah umpan Serge Gnabry menjadi sebuah gol di penghujung babak kedua. Munchen pun memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munchen kian mengukuhkan diri sebagai pemimpin puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman. Hingga kini, Munchen telah mengoleksi 55 poin dari 25 laga yang telah dilakoni, unggul empat poin dari Borussia Dortmund.