Liga Italia

Juventus vs Inter Milan: Meski Moncer, Lukaku Dihantui Kenangan Buruk

Minggu, 8 Maret 2020 10:21 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Meski Romelu Lukaku tengah moncer pada musim ini, akan tetapi dirinya kemungkinan bakal mengalami kesulitan untuk menjebol gawang Juventus pada dini hari nanti. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Meski Romelu Lukaku tengah moncer pada musim ini, akan tetapi dirinya kemungkinan bakal mengalami kesulitan untuk menjebol gawang Juventus pada dini hari nanti.

INDOSPORT.COMRomelu Lukaku kemungkinan besar bakal menjadi tumpuan di lini serang Inter Milan pada pertandingan pekan ke-26 Serie A Liga Italia melawan Juventus, Senin (09/03/20) dini hari WIB.

Bagaimana tidak, Lukaku menjelma sebagai mesin gol Inter Milan sejak didatangkan dari Manchester United pada musim panas lalu. Terhitung, ia telah mencetak 17 gol dalam 24 laga di Serie A Liga Italia.

Bersama Lautaro Martinez, lini depan Inter Milan pun cukup menakutkan bagi klub-klub Serie A Liga Italia, termasuk tim raksasa sekaliber Juventus. Karena jika digabungkan, Lukaku dan Martinez sudah mengoleksi 28 gol.

Meski Lukaku tengah moncer pada musim ini, akan tetapi dirinya kemungkinan bakal mengalami kesulitan untuk menjebol gawang Juventus, dini hari nanti. Mengingat, Lukaku punya kenangan buruk.

Kenangan buruk Lukaku itu dialami ketika dirinya berhadapan langsung dengan penjaga gawang Juventus saat ini, Wojciech Szczesny. Keduanya diketahui kerap bertemu saat masih berkarier di kompetisi Liga Inggris.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Lukaku dan Szczesny sudah melakukan pertemuan di atas lapangan sebanyak empat kali. Itu termasuk pertemuannya di laga Inter Milan vs Juventus di Serie A Italia musim ini.

Sedangkan tiga pertandingan lainnya terjadi pada kompetisi Liga Inggris, di mana Lukaku sedikit kesulitan menjebol gawang Szczesny. Dari empat kesempatan, mantan penyerang Manchester United itu hanya mampu merobek jala gawang Szczesny satu kali.

© INDOSPORT
Kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Copyright: INDOSPORTKiper Juventus, Wojciech Szczesny lebih unggul ketika berhadapan dengan Lukaku.

Momen tersebut terjadi ketika Everton berhadapan dengan Arsenal pada Liga Inggris musim 2013/14 lalu. Saat itu Arsenal dihancurkan dengan skor telak 3-0 melalui aksi Lukaku, Naismith, dan gol bunuh diri Mikel Arteta.

Sayangnya, catatan apik Lukaku untuk membobol gawang Szczesny tidak berlanjut. Hingga saat ini, striker berkebangsaan Belgia tersebut belum mampu melakukan selebrasi ketika berhadapan langsung dengan Szczesny.

Beberapa bulan setelah Lukaku mencetak gol, Everton dan Arsenal kembali dipertemukan. Sayangnya, Lukaku tak mampu mengulang penampilan apiknya, sehingga membuat Everton hanya bermain imbang 2-2.

Terakhir, pertemuan Lukaku dan Szczesny terjadi pada pertandingan pekan ke-7 Serie A Liga Italia antara Inter Milan vs Juventus. Pada laga itu Lukaku tak bisa berbuat banyak, dan membuat La Beneamata tumbang 1-2.

Sebelum berhasil mencetak gol ke gawang Szczesny pada 2014 lalu, Lukaku juga sebenarnya sudah berusaha keras untuk menaklukkan kiper asa Polandia. Pada pertemuan pertamanya di Liga Inggris 2013/14, Lukaku tampil melempem. Saat itu Everton dan Arsenal bermain imbang 1-1.

Situasi seperti ini pun membuat Lukaku menyimpan sedikit kenangan buruk ketika menghadapi Szczesny secara langsung di atas lapangan. Karena sebagai seorang striker berkualitas, mencetak satu gol dari empat laga bukan catatan yang terlalu bagus.

Lalu apakah Lukaku mampu menambah pundi-pundi golnya ke gawang Szczesny pada laga Juventus vs Inter Milan? Atau justru Lukaku melanjutkan tren buruknya? Mari kita tunggu hasilnya.