Liga Spanyol

Kandaskan Real Sociedad, Lionel Messi Kangkangi Rekor Cristiano Ronaldo

Minggu, 8 Maret 2020 02:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi berselebrasi usai mencetak gol penalti di laga Barcelona vs Real Sociedad. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi berselebrasi usai mencetak gol penalti di laga Barcelona vs Real Sociedad.

INDOSPORT.COM – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kembali cetak rekor sensasional. Kali ini, rekor megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berhasil dihancurkan Messi usai dirinya mencetak gol ke gawang Real Sociedad.

Dalam laga kali ini, Barcelona menggunakan formasi 4-3-1-2. Barcelona yang menurunkan skuat terbaiknya di atas kertas harusnya mampu memenangkan pertandingan dengan mudah. Lionel Messi, yang biasa bermain di sayap kanan, kali ini diturunkan sebagai striker utama.

Sang megabintang ditemani oleh Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite dari sisi sayap. Sementara Frenkie de Jong, Ivan Rakitic, dan Sergio Busquets menjaga kedalaman lini tengah.

Marc-Andre ter Stegen kembali dipercaya sebagai kipper utama Barcelona di bawah mistar gawang. Dirinya ditemani oleh Pique dan Lenglet sebagai bek tengah. Sementara Jordi Alba dan Nelson Semedo akan menyisir sisi lapangan dari belakang.

Meskipun di atas kertas harusnya Barcelona mampu memenangkan pertandingan dengan mudah, namun tidak saat berada di atas lapangan. Barcelona sulit mencetak gol dengan lini pertahanan solid yang diperlihatkan Real Sociedad.

Barcelona pun baru mampu memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak oleh Lionel Messi di menit ke-81. Itupun La Blaugrana harus menggunakan kotak penalty usai Robin Le Normand melakukan pelanggaran di kotak penalti. Barcelona pun memenangkan laga dengan skor 1-0.

Usai memenangkan pertandingan tersebut, Lionel Messi sukses menjadi top skor sementara di lima liga top eropa dalam sepanjang masa.

Terhitung, Messi telah mencetak 438 gol dari 474 penampilannya di sepanjang karier. Hal tersebut mengandaskan top skor sementara sebelumnya, Cristiano Ronaldo, yang telah mencetak 437 gol dari 540 laga.

Cristiano Ronaldo sendiri baru akan bertanding pada Senin (09/03/2020) dini hari WIB saat Juventus vs Inter Milan di Allianz Stadium. Bila mencetak gol, maka Ronaldo akan kembali geser Messi di puncak klasemen top skor lima liga top eropa di sepanjang masa.