Liga Inggris

Terancam Dihukum FA Pasca Laga Liga Inggris, Jurgen Klopp Buka Suara

Minggu, 8 Maret 2020 09:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp buka suara usai terancam hukuman FA pasca pertandingan Liga Inggris kontra Bournemouth. Copyright: © Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp buka suara usai terancam hukuman FA pasca pertandingan Liga Inggris kontra Bournemouth.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp buka suara usai usai terancam hukuman FA setelah pertandingan Liga Inggris kala Liverpool menang lawan Bournemouth, Sabtu (7/3/20).

Sebelumnya, Klopp diketahui telah melakukan tindakan seolah menjelekkan kinerja wasit kala The Reds menang comeback. Tidak tanggung-tanggung juru taktik berkebangsaan Jerman itu memukul udara dan berteriak sangat dekat kepada asisten wasit, Stuart Burt.

Tindakan ini bisa memicu Klopp mendapat sanksi berupa denda, layaknya yang terjadi kepada Carlo Ancelotti selaku pelatih Everton yang diwajibkan membayar 8 ribu poundsterling (Rp148 juta) ke FA. Meski demikian Klopp seolah masa bodoh dengan tindakannya itu.

Dirinya nampak menunjukan tanda tidak menyesal, pasalnya pertandingan yang berlangsung di Anfield tersebut dianggap tidak adil. Klopp menuding keunggulan perdana Bournemouth lewat sepakan Callum Wilson ialah foul dan wasit meski dapat bantuan VAR tak peduli karenanya.

"Ada situasi di mana gol pertama sangat mengganggu, dari sudut pandang saya itu jelas-jelas 100 persen foul. Masalah pertandingan ini ialah meski ada VAR, wasit tetap enggan untuk melihatnya," ujar Klopp dilansir Metro.

"Saya melakukan apa yang harus dilakukan, itulah mengapa saya merasa senang telah meluapkan emosi ketika kami akhirnya menang. VAR tak membantu sama sekali, tapi kami sukses melawan balik dan sukses balikkan keadaan," tutupnya.

Setelah tertinggal lebih dulu, pada akhirnya Liverpool sukses menang dengan lakukan pembalasan dua gol lewat sepakan Mohamed Salah (25') dan Sadio Mane (33'). Hasil ini sekaligus mencatatkan rekor baru dimana skuat asuhan Klopp sukses 22 kali menang kandang sepanjang sejarah Liga Inggris.

Meskipun harus menerima hukuman FA, langkah Klopp untuk menuntun Liverpool juara Liga Inggris kian dekat pasca menang atas Bournemouth. Mereka setidaknya perlu tiga kemenangan lagi, dengan catatan Manchester City juga menyapu tiga laga sisa dengan kemenangan.