Liga Inggris

Hancurkan Bournemouth, Liverpool Pecahkan Rekor Arsenal di Liga Inggris

Sabtu, 7 Maret 2020 22:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Sadio Mane merayakan golnya di laga Liverpool vs Bournemouth Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Sadio Mane merayakan golnya di laga Liverpool vs Bournemouth

INDOSPORT.COMLiverpool sukses memecahkan rekor Arsenal di Liga Primer Inggris. Hal tersebut terjadi usai pasukan Liverpool mengalahkan Bournemouth dengan skor 2-1 di Anfield, Sabtu (07/03/2020).

Bertanding di depan ribuan pendukungnya sendiri, Liverpool sejatinya menurunkan skuat terbaiknya, kecuali Alisson Becker yang mengalami cedera. Banyak yang mengira Liverpool akan memenangkan pertandingan dengan mudah.

Namun kenyataannya berbeda di atas lapangan. Liverpool justru harus tertinggal lebih dahulu saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Adalah Callum Wilson yang sukses mengoyak jala Adrian kala itu.

Kaget dengan terjadinya gol cepat, Liverpool pun langsung tancap gas. Tak berselang lama, Mohamed Salah langsung menyamakan kedudukan di menit ke-25 usai menerima umpan dari Sadio Mane.

Tak lama berselang, giliran Sadio Mane yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Striker Timnas Senegal itu berhasil mengoyak jala Aaron Ramsdale pada menit ke-33. Skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhasil memecahkan rekor yang dipegang oleh Arsenal sebelumnya. Tentu bukan rekor pertandingan tak terkalahkan di Liga Primer Inggris, melainkan sebuah prestasi di mana Liverpool telah memenangkan 27 laga di Liga Primer Inggris, mengalahkan Arsenal yang hanya memenangkan 26 laga di musim 2003/2004.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Selain itu, Liverpool juga turut memecahkan rekor lainnya. Skuat The Reds berhasil memenangkan 22 laga terakhir mereka di kandang Liga Primer Inggris.

Itu artinya, Liverpool sendiri menjadi klub Liga Primer Inggris di musim 2019/2020 yang selalu memenangkan pertandingan. Tanpa pernah imbang, tanpa pernah kalah.