Liga Spanyol

Top Skor Sementara LaLiga Spanyol: Lionel Messi Kian Menjauh

Minggu, 8 Maret 2020 07:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol di laga Barcelona vs Real Sociedad. Copyright: © Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol di laga Barcelona vs Real Sociedad.

INDOSPORT.COMLionel Messi masih bertahan di puncak klasemen top skor sementara LaLiga Spanyol musim 2019/2020. Kepastian itu diperoleh usai dirinya kembali mencetak gol saat Barcelona menjamu Real Sociedad, Minggu (03/08/2020) dini hari WIB.

Pada laga kala itu, Barcelona menggunakan formasi 4-3-1-2. Barcelona yang menurunkan skuat terbaiknya di atas kertas harusnya mampu memenangkan pertandingan dengan mudah. Lionel Messi, yang biasa bermain di sayap kanan, kali ini diturunkan sebagai striker utama.

Meskipun di atas kertas harusnya Barcelona mampu memenangkan pertandingan dengan mudah, namun tidak saat berada di atas lapangan. Barcelona sulit mencetak gol dengan lini pertahanan solid yang diperlihatkan Real Sociedad.

Barcelona pun baru mampu memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak oleh Lionel Messi di menit ke-81. Itupun La Blaugrana harus menggunakan kotak penalty usai Robin Le Normand melakukan pelanggaran di kotak penalti. Barcelona pun memenangkan laga dengan skor 1-0.

Keberhasilan Messi mencetak satu gol tambahan membuat dirinya kian kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol musim 2019/2020. Dirinya saat ini telah mencetak 18 gol, unggul lima gol dari Karim Benzema.

Benzema sendiri bersama Real Madrid baru akan bertanding pada hari Senin (09/03/2020) dini hari WIB. Pasukan Los Blancos nanttinya akan bertandang ke kandang Real Betis dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-27.

Berikut top skor LaLiga Spanyol pekan ke-27 terhitung sejak hari Sabtu (07/03/2020) malam hingga Minggu (08/03/2020) dini hari WIB.

  1. Lionel Messi – Barcelona (18 gol)
  2. Karim Benzema – Real Madrid (13 gol)
  3. Lucas Perez – Deportivo Alaves (11 gol)
  4. Luis Suarez – Barcelona (11 gol)
  5. Roger Marti Salvador – Levante (10 gol)
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%